Berita PKS

PKS Bentuk Tim Penanggulangan Bencana Nasional

29 Nov 2017 | 17:15 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (29/11) -- Menanggapi bencana yang terjadi pada satu pekan terakhir ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bentuk Tim Penanggulangan Bencana yang tersebar di beberapa titik bencana, khususnya di Pulau Jawa dan Bali. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPP PKS, Fahmi Alaydroes di Gedung DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2017).

"Kami turut prihatin atas bencana yang terjadi beberapa hari terakhir ini. Kami, membentuk tim penanggulangan bencana yang akan langsung dikoordinasikan oleh pusat melalui wakil ketua bidang," ujar Fahmi.

Beberapa Posko Bantuan telah didirikian oleh PKS titik bencana, seperti Posko Bantuan di Bali, Yogyakarta dan Pacitan.

Ketua Bidang menjelaskan sejak terjadinya bencana, PKS telah sigap melakukan koordinasi dengan DPW terkait untuk segera melakukan bantuan.

"Kami melakukan koordinasi dengan struktural PKS di DPW, DPD, dan DPRa untuk segera menyiapkan kader untuk melakukan aksi kepedulian," terangnya. 

Selain mendirikan posko bantuan, Nahurus juga menjelaskan PKS sedang menyiapkan program-program rekontruksi dan rehabilitasi bencana. Hal ini bertujuan, agar masyarakat yang terkena bencana dapat segera kembali pulih dan dapat beraktivitas seperti biasa.

"Beberapa daerah sudah mendirikan posko bantuan dan masih tetap berjalan sampai sekarang. Selain itu, kita juga menyiapkan program emergensi, seperti evakuasi, dapur umum, posko kesahatan. Kita juga akan menyiapkan rekonstruksi dan rehabilitasi untuk korban," tambahnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa bagi Partai yang memiliki lambang bulan sabit kembar ini, turun tangan langsung ke daerah bencana bukan lagi menjadi hal baru. Menurutnya, sejak PKS berdiri, partai ini sudah terbiasa melakukan aksi penanganan bencana baik alam dan sosial yang terjadi di Indonesia.