Berita PKS

PKS Barru Buka Posko Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami Donggala Palu

04 Oct 2018 | 12:57 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Dok: Tribunnews

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Barru membuka posko bantuan untuk korban gempa dan tsunami Donggala Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Posko bantuan PKS Barru dipusatkan di kantor Sekretariatnya di Jl AP Pettarani, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Menurut Sekretaris PKS Barru, Natsir, posko PKS tersebut baru dibuka sehari atau Senin (1/10/2018).

"Hari ini adalah hari kedua dibukanya posko PKS untuk bantuan kepada korban gempa dan tsunami Donggala Palu," kata Natsir kepada TribunBarru.com, Selasa (2/10/2018).

Dia menyebutkan, sejak dibukanya posko tersebut PKS Barru telah mengumpulkan sejumlah bantuan seperti uang, pakaian dan makanan.

"Bantuan apapun kami terima, dan untuk saat ini Alhamdulillah sudah lumayan banyak bantuan yang masuk. Terutama pakaian yang paling banyak," katanya.

Bantuan yang terkumpul, lanjut Natsir, akan segera dikirim kepada para korban yang ada di Sulteng.

"Jadwal pengirimannya belum pasti, kami masih koordinasi dengan lembaga sosial Lazismu, selaku partner kerja sama kami (PKS Barru)," ucapnya.

Menurut Natsir, posko bantuan yang dibuka PKS Barru untuk korban gempa Donggal dan Palu itu adalah sebagai bentuk kesetiaan kader PKS terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

Natsir pun mengajak masyarakat agar turut berpartisipasi memberikan bantuan untuk para korban gempa Donggala dan Palu.

"Mari kita sisihkan sebagian harta kita untuk sesama, mudah-mudah apa yang kita lakukan dalam aksi kemanusiaan ini bisa meringankan beban korban gempa di Donggal maupun Palu," tuturnya.

Sumber: tribunnews.com