Berita PKS

PKS Bahas Persoalan DPT Bareng Kemendagri, KPU dan Bawaslu

07 Nov 2018 | 13:39 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Pembicara FGD yang terdiri dari perwakilan Bawaslu, KPU, DPR dan Kemendagri (Abuy/PKS Foto)

Jakarta (07/11) -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar agenda Focus Group Discussion (FGD) yang membahas mengenai masalah DPT Pemilu 2019 di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (07/11/2018).

Menurut Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) Pusat PKS, Chairul Anwar, pembahasan masalah DPT ini menjadi penting guna melindungi hak warga negara untuk berpartisipasi dalam pemilihan Umum.

"Pemilu merupakan momentum yang sangat penting untuk kehidupan bernegara, termasuk salah satu unsur terpenting pemilu itu adalah DPT atau daftar pemilih tetap yang merupakan hak setiap warga negara," tutur Chairul.

Chairul berharap, melalui agenda FGD ini dapat diperoleh solusi atau titik terang atas kisruh DPT ganda yang telah diperjuangkan PKS selama ini.

"Kita sama-sama berharap, dengan menggundang pihak-pihak terkait kita akan mendapatkan solusi atas permasalah penting ini, kita juga tentunya akan menyampaikan ke publik atas sengketa DPT ini," ungkapnya.

Selain menggelar FGD, PKS lanjut Chairul juga sudah melakukan tindakan-tindakan lain untuk menyelesaikan kisruh DPT ganda ini. Hal ini, menurut Chairul merupakan langkah nyata PKS untuk memberikan kontrubsi kepada bangsa.

"Tentu kita sebagai Partai Politik di negara ini ingin memberikan sumbangan terbaik kepada negara ini, dengan menciptakan pesta demokrasi yang bersih dan damai, dimulai dari clearnya masalah Daftar Pemilih Tetap ini," tutup Chairul.

Agenda ini juga dihadiri oleh perwakilan KPU, Bawaslu, Kemendagri, Tim Advokasi TPP PKS, Anggota Komisi II DPR RI, Partai Koalisi dan Jajaran Pimpinan PKS.