Berita PKS

PKS Bahas Kemerdekaan Palestina dengan Dubes Australia

22 Nov 2018 | 12:15 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (22/11) -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) gelar dialog bersama kepala Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan membahas mengenai Palestina di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

"Saya sampaikan satu hal penting terkait dengan masalah ini (Palestina), sikap PKS berdasarkan pada konstitusi, dalam konstitusi kita arus memerdekakan semua negara termasuk Palestina," terang Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman.

Dalam dialog yang berlangsung hampir tiga jam tersebut, Sohibul juga turut membahas terkait rencana pemindahan Kedutaan Besar Asutralia ke Yerusalem.

"Diskursus dari PKS, jika Palestina merdeka Ibu Kotanya adalah Yerusalem, karena itu dinamika pemindahan Kedutaan Besar ke Yerusalem yang diikuti oleh beberapa negara, kami ingin melakukan dialog kembali agar mendapatkan solusi bersama," tambah Sohibul.


Sohibul juga berharap, dialog antara PKS dengan perwakilan Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia ini dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan kemerdekaan Palestina.

Harapan yang senada juga disampaikan oleh Kepala Perwakilan Kedubes Australia untuk Indonesian, Gary Quinlan.

"Kita tentu saja harus membebaskan penduduk Palestina, kami sangat-sangat berkomiten dengan itu. Jadi kebijakan ini berasal dari apa yang bisa negara seperti kita lakukan untuk meraih itu," ungkap Gary Quinlan.