Berita PKS

PKS: Aksi Bagi-bagi Sembako Jokowi Bukan Tindakan Bijak

10 Apr 2018 | 10:42 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (10/4) - Kegiatan Presiden Joko Widodo yang membagikan sembako di sela kunjungan kerja menuai sorotan. Sejumlah tokoh menganggap seharusnya bagi-bagi sembako tak dilakukan saat kunker presiden.

Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Mardani Ali Sera menyayangkan aksi bagi-bagi sembako Jokowi ketika kunker tersebut. Menurutnya, aksi itu tidak mencerminkan tindakan bijak seorang presiden.

"Bukan tindakan bijak bagi-bagi sembako saat kunjungan kerja. Mestinya bagi-bagi semangat dan pengetahuan," ujar Mardani kepada kumparan, Selasa (10/4).

Menurutnya, Jokowi seharusnya memberikan inspirasi dan solusi kepada rakyat agar bisa keluar dari keterpurukan yang melanda bangsa. Termasuk memaparkan aneka kebijakan yang akan ditempuh untuk menjadikan Indonesia maju.

Pembagian sembako dinilai hanya akan menyulut persoalan baru karena aksi itu hanya dianggap bagian dari kampanye terselubung presiden menjelang Pemilu Presiden 2019.

Kendati demikian, Mardani yakin, rakyat sudah semakin cerdas dan tidak akan tergiur dengan iming-iming sembako dalam memilih pemimpinnya.

"Rakyat kian cerdas dan nilainya jauh lebih mahal dibanding sekantung sembako," tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengklarifikasi aksi bagi-bagi sembako itu bukan bagian dari kampanye Jokowi. Ia juga menjelaskan keterlibatan aparat keamanan saat Jokowi membagikan sembako untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sumber: Kumparan.com