Berita PKS

Pilkada Sleman, PKS Targetkan Kemenangan!

27 Dec 2019 | 19:59 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sleman menargetkan dapat memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Sleman. Salah satu kandidat calon yang telah muncul Wakil Bupati Sleman Dra Sri Muslimatun MKs.  

Ketua Umum DPD PKS Sleman Hasto Karyantoro menjelaskan, kemenangan PKS di Pilkada 2020 adalah harga mati. PKS Sleman menjadi salah satu daerah yang ditargetkan DPP dan DPW DIY untuk menyumbang kemenangan. 

"Kami akan ukir sejarah di Sleman, sejak Pilkada digelar langsung, PKS belum pernah menikmati kemenangan. Kader dan pengurus PKS memiliki tekad bulat untuk habis-habisan memecahkan rekor kemenangan," tandasnya di Sleman, Kamis (26/12/2019).

Untuk memenangkan Pilkada, DPD PKS mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Dalam rakerda itu membahas tentang strategi untuk memenangkan Pilkada 2020 mendatang. 

Lebih lanjut Hasto mengatakan, bahwa PKS Sleman ini telah memiliki Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) yang beranggotakan 12 orang dan dia sendiri sebagai ketuanya. Proses internal juga sedang berjalan yaitu penyaringan dan penjaringan bakal calon kepala daerah, baik dari kader maupun non kader. 

"PKS telah dan akan terus menjalin komunikasi dengan semua parpol dan calon yang muncul. PKS harus berkoalisi dan siap bekerja sama dengan siapapun demi perbaikan Sleman," imbuhnya.

Disinggung tentang calon yang akan diusung, Hasto mengaku sudah ada beberapa tokoh yang telah berkomunikasi dengan PKS. Salah satu kandidat yang muncul adalah Sri Muslimatun. "Salah satu nama yang muncul dalam penyaringan dan penjaringan adalah Muslimatun," tuturnya.

Sumber: KR Jogja

Berita Terkait