Berita PKS

Pilkada Serentak dan Konsolidasi Nasional (1)

02 Mar 2017 | 14:03 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Bidang Humas DPP PKS Ledia Hanifa

Ketua Bidang Humas DPP PKS Ledia Hanifa


Pemilihan Kepala Daerah yang diselenggarakan secara serentak 2015 dan 2017 sesungguhnya memberikan gambaran kepada masyarakat luas partai mana yang sejatinya memiliki efektifitas kinerja dalam memenangkan calon kepala daerah yang diusungnya.

Karena bagaimanapun juga seseorang dapat maju mencalonkan diri jika diusung oleh sejumlah partai politik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Sebuah Harian Nasional mencatatkan bahwa partai politik yang produktifitasnya tertinggi dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak 2015 adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan presentase kemenangan 50,6 persen.

Capaian ini mengungguli parta-partai lainnya yang semula diprediksi akan menjadi partai yang paling produktif karena ukuran jumlah perolehan kursinya yang lebih besar dari PKS. Kenyataannya produktivitas tidak mesti sejalan dengan jumlah perolehan kursi di dewan. Produktivitas sangat dipengaruhi oleh kemampuan struktur dan kader untuk mengkonsolidasi dirinya.

Menurut hitungan Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP PKS pada pelaksanaan Pilkada serentak 2017 kali ini, PKS memenangi pilkada yang diusung dan didukung dengan persentase 54 persen. Alhamdulillah capaian menunjukkan peningkatan produktivitas kinerja struktur dan kader. Meskipun pada sejumlah daerah masih menanti keputusan final karena berperkara di Mahkamah Konstitusi atau menanti putaran kedua seperti DKI Jakarta, pencapaian ini adalah peningkatan yang luar biasa.

Lanjut di sini.


Berita Terkait

kokoh berkhidmat
ledia hanifa amalia
rakornas2017