Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

Pileg 2019, PKS Bakal Calegkan Gen Milenial

08 Oct 2017 | 20:30 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Umum PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim

Lampung -- Selain menyiapkan nomor strategis di dua dapil untuk kaum perempuan, PKS juga bakal menyiapkan kuota untuk caleg milenial dengan nomor strategis.

"Kami pastikan caleg PKS di kota/kabupaten se-Lampung dan provinsi harus ada yang berusia 25 tahun ke bawah atau istilah kekinian generasi milenial," kata Ketua Umum PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim pada sambutan pembukaan acara Kemah Bakti Nusantara DPW PKS Lampung, Kamis (5/10/2017) malam.

Pria yang akrab disapa Gus Mufti ini menjelaskan bahwa PKS Se-Lampung telah memfasilitasi anak-anak muda yang ingin terjun di politik namun dengan tetap mengedepankan gaya kemudaannya yang kreatif, fun dan collaborative lewat PKS Muda.

"PKS Muda sudah dideklarasikan beberapa waktu lalu di Warunk Up Normal, Insya Allah bakal ada kejutan-kejutan dari PKS Muda di akhir Bulan Oktober ini sebagai puncak harinya pemuda Indonesia," jelas putra tokoh Nahdliyin Lampung Tengah tersebut.

Ia menuturkan jika PKS Muda Lampung berangkat dari aspirasi anak muda di Lampung yang ingin terwadahi dalam PKS namun tetap tak meninggalkan gaya anak muda. Bidang garapan PKS Muda diantaranya adalah entrepreneurship, lingkungan hidup, edukasi, pengembangan diri dan leadership.