Berita PKS

Pesan Presiden PKS untuk Kader PKS Kabupaten Tangerang

18 Nov 2019 | 14:28 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail
Tangerang (18/11) -- Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Dakwah Banten, Jakarta dan Jawa Barat (Banjabar), Tate Qomarudin menyampaikan pesan yang dititipkan Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman kepada pengurus dan kader PKS di Kabupaten Tangerang. Pesan tersebut disampaikan dalam acara Konsolidasi Akbar pengurus dan kader PKS se-Kabupaten Tangerang di Gedung Markas Dakwah di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Ahad (17/11/2019).
 
"Saya ingin menyampaikan amanah Presiden PKS untuk kader PKS di Kabupaten Tangerang. Kemenangan-kemenangan yang kita raih khususnya di Kabupaten Tangerang Provinsi Banten dan umumnya di seluruh wilayah Indonesia itu karena kita memiliki nilai-nilai yang terkandung di dalam jiwa kita," kata Tate Qomarudin kepada peserta konsolidasi akbar yang jumlahnya seribuan lebih.
 
Menurut Tate Qomarudin, yang menyampaikan pesan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, nilai-nilai yang terkandung dalam jiwa kader yang pertama adalah militansi kader.
 
"Yang harus kita syukuri dan tidak kita pungkiri adalah militansi para kader. Dan hari ini membuktikan Antum memiliki militansi yang luar biasa. Jarak yang jauh, suasana yang panas, itu semua tidak menghalangi kita tetap semangat, bersilaturahmi, merealisasikan target-target yang akan datang," jelasnya.
 
"Militansi ini harus kita pelihara. Ini yang telah menyebabkan kita mendapatkan pertolongan dari Allah SWT. Bukan saja bertahan, bukan sekedar menjaga eksistensi, tapi kita memperkuat eksistensi di kancah perpolitikan kita," sambungnya.
 
Pesan yang kedua adalah soliditas struktural. Bahwa pengurus dan kader harus menjaga soliditas struktur sebagai kunci meraih kemenangan-kemenangan yang akan datang.
 
"Yang ketiga, kita berhasil mempertahankan tradisi amal jama’i. Yang tidak bisa diganti oleh uang. Tidak bisa dibayar oleh rupiah. Harga amal jama’i ini yang membedakan kita dengan yang lain. Kita bekerja sama, bahwa kemudian ada gesekan-gesekan itu menunjukan bahwa kita tidak diam. Bahwa kita terus bergerak bersama-sama," katanya.
 
Pesan yang keempat adalah terus melakukan kreatifitas. Seperti yang dilakukan PKS pada Pemilu 2019. Dengan berjanji membuat undang-undang terkait SIM seumur hidup, pajak gratis STNK sepeda motor, pajak penghasilan dinaikan menjadi 8 juta untuk kena pajak, dan perlindungan ulama dan tokoh agama. 
 
"Kita merasakan dari keputusan syuro qiyadah (pimpinan), memang masukannya dari kader, tapi membuat kita mudah berkomunikasi dengan kalangan apapun saat berkampanye," katanya.
Pesan yang kelima, PKS harus konsisten. Pengurus dan kader konsisten dalam mengamalkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945. Dan yang keenam atau yang terakhir pesan Presiden PKS, PKS harus berpihak pada rakyat dan umat.
 
"Kita harus bisa mengadvokasi kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak pada rakyat,"
 
Tate Qomarudin juga menyampaikan hasil Rakornas DPP PKS. Diantaranya PKS menetapkan berada diluar kabinet Jokowi - Ma'ruf Amin. Dan pada tahun 2020 mengukuhkan sebagai tahun rekrutmen kader baru.
Konsolidasi Akbar PKS Kabupaten Tangerang dihadiri seribuan lebih pengurus dan kader. Dari tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD) hingga Dewan Pengurus Cabang (DPC) se- Kabupaten Tangerang.
"Konsolidasi Akbar ini dalam rangka menguatkan semangat kader dan simpatisan. Dari pengurus DPD, hingga DPC. Juga menyiapkan visi dan misi PKS 2024," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tangerang, Bambang Sudarmadi.
Dalam konsolidasi tersebut, juga dilakukan pengukuhan pengurus DPD hingga DPC se-Kabupaten Tangerang sisa masa khidmat 2015-2020. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua DPP PKS Banjabar, Tate Qomarudin.
Selain Tate Qomarudin, berapa tokoh PKS tampak hadir. Diantaranya, Anggota Fraksi PKS DPR RI Mulyanto, Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Banten Irfan Taruna, Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya, Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Tangerang Ahmad Syahril, Bendahara Umum Roni Fahrurozi, serta Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS, Sapri dan Hidayatullah.
Acara konsolidasi yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB juga dimeriahkan dengan bazar dan penampilan nasyid dari Grup Nasyid Komando.

Berita Terkait