Berita PKS

Pertemuan PKS & Habib Rizieq Dinilai Memperkuat Barisan Umat

12 Apr 2019 | 11:10 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Habib Salim Segaf Al Jufri

JAKARTA - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Salim Segaf bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Makkah beberapa waktu lalu.

Menurut pakar psikologi politik, Irfan Aulia Syaiful, pertemuan tersebut dapat memperkuat psikologis untuk merapatkan barisan umat islam.

"Pilihan tempat dan waktu deklarasi mengirim pesan bahwa shaf ummat Islam sedang diluruskan untuk menjaga Pancasila dan UUD 45. Hal ini juga menarik dikarenakan ada dinamika isu khilafah, Islam Radikal, dan hoax yang beredar di masyarakat," ujar dia dalam keterangannya, Rabu (10/4/2019).

Selain itu, lanjut Irfan, pertemuan ini mencakup beberapa point penting seperti komitmen PKS yang akan menjadi partai terdepan membela umat Islam serta menjaga Pancasila dan UUD 45.

"Lalu juga untuk memenangkan Pilpres dan memenangkan Pileg, dan menjaga perdamaian Bangsa serta bahu membahu bekerja sama dari sabang sampai merauke," papar dia.

Ia juga mepertegas, hal ini bisa dilihat dari point penting untuk membela kepentingan umat, Bangsa, dan negara untuk mewujudkan Indonesia Adil, makmur, dan sejahtera.

Diketahui, pertemuan Habib Rizieq dan Habib Salim berlangsung pada tanggal 8 April 2019 di Makkah Al Mukaramah. Setelah kampanye terbuka di GBK Senayan dan setelah capres Prabowo Subianto bertemu dengan Sri Sultan HB X.

Sumber: okezone.com