Berita PKS

Persiapan Pilgub, PKS Jateng Rombak Pimpinan Fraksi DPRD

18 Apr 2017 | 13:06 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua F-PKS Jateng yang baru, Ir Muhammad Rodhi

Semarang (18/4) - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah melakukan pergantian ketua Fraksi yang baru. Pergantian ketua F-PKS Jateng tersebut dibacakan dalam rapat paripurna DPRD Jateng pada Senin (17/4/2017).

Berdasarkan surat dari DPW nomor  009/K/AK-PKS/VII/1438 yang ditandatangani oleh Ketua DPW KH Kamal Fauzi, Ir Muhammad Rodhi yang merupakan anggota Komisi D DPRD Jateng ditunjuk menggantikan Karsono, S.Pdi sebagai ketua Fraksi PKS DPRD Jateng yang baru.

Ketua DPW PKS Jateng KH Kamal Fauzi menyampaikan bahwa penunjukan Muhammad Rodhi sebagai ketua Fraksi PKS di DPRD Jateng merupakan rotasi biasa, semacam tour of duty. “Ini semacam penyegaran baru dalam struktur Fraksi PKS di DPRD, agar para kader memiliki pengalaman di berbagai lini di Parlemen,” ujar Kamal dalam keterangannya Selasa (18/4/2017).

Menurut Kamal, sudah menjadi tradisi yang berlaku di PKS, setiap kader harus siap ditempatkan di mana saja dan dalam posisi apapun selama untuk kepentingan ummat dan bangsa. 

"DPW PKS memandang perlu penugasan dan rotasi posisi di Fraksi PKS, salah satu tujuannya adalah mencari formasi yang pas dan budaya kerja yang aktif, memacu kinerja yang semakin aspiratif,”kata Kamal.

Namun demikian, Kamal tak menampik jika pergantian ketua fraksi tersebut juga terkait persiapan Pilgub Jateng 2018 mendatang. Apalagi, PKS Jateng tengah menggodok persiapan perhelatan Pilgub Jateng tersebut sejak momentum Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Maret 2017 lalu.

“Ya selain penyegaran, kita ingin teman-teman di DPRD aktif menjalin komunikasi sebagai ujung tombak DPW dalam rangka Pilgub tersebut, dengan tim yang baru, suasana lebih segar sehingga komunikasi politik bisa lebih dimaksimalkan,”pungkasnya.

Adapun, komposisi F-PKS Jateng sendiri adalah Ketua Fraksi Ir. H. Muhammad Rodhi, wwkil Ketua Ikhsan Mustofa, S.E, Sekretaris Riyono, S.Kel, M.Si dan Bendahara fraksi adalah Rusman.

Muhammad Rodhi sendiri adalah anggota DPRD Jateng dari daerah pemilihan Jateng V yang meliputi Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Klaten. Selain itu, Rodhi yang merupakan mantan Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta ini juga menjabat sebagai Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan  (Polhukam) DPW PKS Jateng.