Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

Perempuan Miliki Peran Strategis dalam Pergerakan Ekonomi

17 Mar 2017 | 10:53 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ilustrasi

Serang (17/3) - Perempuan mempunyai peran yang tidak bisa dipandang sebelah mata dalam hal membangun ketahanan keluarga. Perannya sangat penting sehingga perlu mendapat perhatian serius agar mereka lebih berdaya dan bisa sinergis dengan anggota keluarga lainnya.

Hal ini disampaikan Najib Hamas, anggota DPRD Propinsi Banten dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) saat melakukan reses dan bertemu dengan para penggerak ekonomi perempuan di Ciruas Kabupaten Serang, Rabu (15/3/2017).

“Saya sangat senang sekali bisa silaturahim dengan para penggerak ekonomi perempuan. Ibu-ibu disini merupakan perempuan yang hebat. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu momentum yang baik untuk membangun ketahanan keluarga,” kata Najib dalam paparannya dihadapan sekitar 50 orang utusan koperasi, KWT dan UKM dari Ciruas, Tanara, Pontang, dan Lebak Wangi.

Menurut Najib yang juga mantan Ketua DPD PKS Kabupaten Serang, para penggerak ekonomi perempuan harus mengoptimalkan peran koperasi.

“Koperasi ini sangat penting dalam membangun perekonomian bangsa. Oleh karena itu, kita yang hadir disini harus bisa lebih mengoptimalkan koperasi-koperasi yang ada,” imbuhnya.

Najib menjelaskan untuk lebih optimal dalam pengelolaan koperasi, maka harus ada pembenahan dan pelatihan dalam pengelolaan koperasi.

“Insya Allah setelah acara ini, kita tindaklanjuti dengan pembenahan kelembagaan koperasi dan pelatihan manajemen koperasi. Hal ini kami lakukan sebagai salah satu upaya kami melayani masyarakat,” ungkap pria yang digadang-gadang akan bertarung pada Pilkada Kota Serang 2018 ini.

Dalam pertemuan itu hadir penyuluh koperasi dari Dinas Koperasi Kabupaten Serang.