Berita PKS

Penasaran, Puluhan Mahasiswa Unpad Kunjungi Kantor PKS Bandung

06 Dec 2019 | 10:35 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Humas PKS Kota Bandung

Bandung -- Setiap tahunnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) atas komitmen terhadap keterbukaan informasi publik. Hal ini menjadi daya tarik Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran (Unpad) untuk mengenal lebih dekat PKS.

Sebanyak 16 mahasiswa Unpad berkunjung ke kantor DPD PKS Kota Bandung yang beralamat di Jalan Brigjen Katamso no 17, Kamis pagi (5/12/2019). 

Mereka mengungkapkan rasa penasarannya, dengan mengajukan berbagai pertanyaan terkait profil PKS hingga perjuangan PKS di Parlemen.

Eko Kurnianto Sekretaris Umum DPD PKS Kota Bandung menceritakan sepak terjang politik PKS di Kota Bandung dan menjawab satu persatu keresahan dari mahasiswa Unpad.

Eko pun menegaskan PKS bukan partai lima tahunan tapi setiap saat hadir melayani masyarakat dan PKS memiliki banyak komunitas dalam bidang fotografi, videografi, literasi dan desain grafis.

“PKS itu tidak sekadar isinya kampanye saja, kantor PKS buka 24 jam untuk melayani masyarakat. Kegiatan rutin kami selalu memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dan kegiatan advokasi pendidikan dan kesehatan terus berjalan,” kata Eko.

Ia pun menceritakan kader-kader PKS diberbagai daerah tulus melayani masyarakat misalnya memberikan bantuan air bersih, membantu memadamkan kebakaran hutan, dan mengevakuasi masyarakat dari wilayah yang terkena kabut asap.

Adriel salah satu Mahasiswa Unpad mengaku terkesan dengan diskusi tersebut, ia menilai PKS bukan sekadar partai politik namun PKS memiliki nilai lebih dari partai lain yaitu memiliki jiwa sosial.

“Saya baru tahu kalau PKS seperti ini, jujur saya kagum dengan PKS miliki jiwa tolong menolong,” kata Adriel.

Mahasiwa Unpad yang senang berselancar didunia maya ini pun selalu mendapatkan isu negatif terkait PKS, namun hal ini tidak terbukti setelah mendapatkan penjelasan langsung dari Politisi PKS.

“Yang kami rasakan, kami mendapatkan banyak informasi tentang PKS bahwa sebenarnya di media informasi itu beda dengan yang disampaikan tadi dan menambah cakrawala kami tentang PKS bahwa PKS itu ternyata adalah partai yang senang gotong royog dan senang membantu warga,” ungkap Adriel.


Berita Terkait