Berita PKS

Pemudik Mogok di Tol, Posko Mobile PKS Jateng Aktif Membantu

08 Jun 2019 | 09:22 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Posko Mobile PKS Jawa Tengah (dok PKS Jateng)

Magelang -- H+2 Lebaran, petugas posko mudik PKS Jateng masih setia berkhidmat untuk umat. Pantauan pada Jumat  (7/6/2019) terjadi kemacetan di beberapa titik. Beberapa pantauan terlihat di sekitar Candi Borobudur, terjadi kemacetan yang cukup parah di semua jalur. Begitu pula yang terjadi pada jalur Magelang menuju Semarang, yang dimulai di menowo ke arah utara.

Dalam pantauan Posko Mobile Kabupaten Semarang, terjadi kemacetan yang cukup panjang pada exit toll Salatiga. Hal ini membuat 1(satu) unit mobil mitsubishi mogok, dan harus ditarik keluar jalan tol. Salah satu pemudik asal Bandung ini, mengaku sangat terbantu, karena tidak mempunyai sanak saudara dan kerabat di daerah Salatiga.

Harun, Petugas posko mudik PKS Jateng yang bertugas di Kabupaten Semarang membantu di luar tol untuk dapat terhubung ke Bengkel terdekat. "Ini harus ke Bengkel resmi. Mobil sementara diamankan di posko mudik PKS terdekat. Untuk itu, kami menawarkan untuk pemudik agar dapat istirahat di posko kami, hingga ada kabar dari Bengkel terkait," ujar Harun.

Keberadaan Posko Mudik PKS Jateng yang telah berlangsung selama 8 (delapan) tahun ini sangat membantu bagi para pemudik. Terlebih pada inovasi tahun ini yang berupa Posko Mobile.

Posko bergerak ini, sangat membantu pada kesulitan yang membutuhkan mobilitas antar tempat. Setiap Posko Mobile yang ada, telah dilengkapi dengan data informasi darurat, peralatan bengkel sementara hingga pertolongan pertama pada kecelakaan.


Berita Terkait