Berita PKS

Peduli Banjir Bontang, PKS Salurkan 2000 Porsi Makanan

24 Nov 2017 | 13:06 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Bontang (23/11) – Sejak Selasa dini hari (21/11/2017) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bontang telah mendistribusikan 2.000 porsi makanan dan sejumlah sabun pembersih lantai untuk korban banjir di kota tersebut.

Ketua DPD PKS Kota Bontang, Ma’ruf Effendy mengatakan PKS sangat peduli atas bencana banjir yang menimpa warga Bontang.

“Atas nama DPD PKS Kota Bontang kami turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa warga Kota Bontang,” kata Ma’ruf yang memimpin langsung pendistribusian bantuan kepada masyarakat di Bontang, Kalimantan Timur, Selasa (21/11/2017).

Banjir yang melanda Kota Bontang sejak Senin (20/11/2017) disinyalir menjadi banjir terparah selama beberapa tahun terakhir. Setidaknya ada dua kecamatan yang terpapar banjir, yaitu Kecamatan Bontang Utara dan Bontang Barat.

Ma’ruf berharap tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut dan banjir segera surut.

“Banjir kali ini tergolong besar dan menimpa daerah-daerah yang selama ini tidak terkena banjir,” imbuhnya.

Ma’ruf pun mengajak masyarakat untuk saling membantu, bergotong royong meringankan warga yang terkena banjir. Selain itu, ia juga mengimbau pemerintah dan DPRD untuk mencari penyebab utama banjir, sekaligus mencari solusi agar tidak terjadi lagi.

“Karena banjir saat ini adalah kiriman dari luar Kota Bontang, maka Pemkot perlu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kutai Timur dan Kutai Kartanegara, serta perusahaan-perusahaan tambang batubara yang ada,” pungkas Ma’ruf.