Berita PKS

Paslon Asyik Siap Beri Performa Terbaik di Debat Terakhir

22 Jun 2018 | 05:57 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Bandung -- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3 Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) siap tampilkan performa terbaiknya pada debat publik putaran ketiga yang akan berlangsung di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung, pada Jumat 22 Juni 2018. Seperti dua debat sebelumnya, persiapan rutin berupa kesiapan fisik dan pematangan pengetahuan soal tema debat tetap dilakukan.

"Sama seperti debat-debat (sebelumnya). Rutin saja, ini kan debat publik akan dilakukan tiga kali. Persiapan biasa, secara fisik, secara akademis pemahaman tentang tema debat dan segala macamnya. Temanya itu soal sosial budaya, agama, kesehatan, pendidikan, masalah pelayanan lah. Alhamdulilah saya sudah siap, insya Allah," ucap dia saat dihubungi "PR", Kamis 21 Juni 2018.

Selain pematangan pemahaman soal materi debat, lanjut dia, mempelajari isu dan masalah terkait tema juga dilakukan. Aspirasi berupa kritik dan saran dari masyarakat Jabar pun jadi masukan bagi Asyik untuk menghadapi debat ketiga nanti. "Mendengar aspirasi dari masyarakat, ini juga bagian dari program kami kepada masyarakat. Jadi ya kami coba pelajari apa-apa saja yang menjadi isu," katanya.

Menurut dia, tak ada kesulitan berarti terkait tema debat ketiga kali ini. Sebab tema yang diberikan mencakup visi misi pasangan calon yang tentunya sudah dituangkan dalam sejumlah program berkelanjutan untuk Jabar lima tahun ke depan.

"Tidak ada masalah ya. Masalah itu bisa dipelajari. Tentu yang paling menonjol adalah program (yang) kami (tawarkan) apa. Kalau data-data kasar kan sudah ada semua," ujarnya. Dia pun menyatakan, debat kali ini akan jadi debat pamungkas untuk lebih menggali visi misi dan kebijakan para pasangan bagi masyarakat Jabar.

"Debat ini akan menggali visi dan program paslon terhadap isu-isu yang muncul seperti masalah perlindungan ibu dan anak, kesehatan, budaya, agama," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Asyik, Haru Suandharu mengatakan bahwa persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari. Tim Asyik optimistis debat ketiga nanti, jadi debat pamungkas bagi Sudrajat-Syaikhu. "Intinya kami sudah lakukan persiapan ini jauh-jauh hari ya. Kami undang pakar-pakar, kami undang para praktisi untuk melakukan FGD (Focus Group Discussion) terkait dengan tema yang disiapkan," ucap Haru.

Tim Asyik akan berupaya semaksimal mungkin pada debat publik ketiga nanti untuk memaparkan gagasan, visi misi dan program strategis bagi masyarakat Jabar. "Kami memang berupaya memaksimalkan persiapan untuk debat ketiga ini. Harapannya Pak Sudrajat dan Syaikhu itu puncak penampilan terbaiknya di debat ketiga," kata dia.

Sumber: Pikiran Rakyat