Berita PKS

Para Dubes Tanya Soal Pilkada, Presiden PKS: Indonesia Sudah Dewasa

26 Jun 2018 | 13:04 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Pertemuan DPTP PKS dengan delegasi Duta Besar Negara-negara Uni Eropa di kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (26/6) (PKSFoto)

Jakarta (26/06) -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman Sohibul Iman mengatakan, delegasi Dubes Negara-negara Uni Eropa secara umum ingin mengetahui kondisi Pilkada serentak 2018 yang berlangsung esok.

Sohibul Iman meminta agar negara-negara Uni Eropa tidak perlu khawatir sebab demokrasi masyarakat Indonesia sudah dewasa. Hal ini disampaikan oleh Sohibul Iman pada acara kunjungan kehormatan dari 14 Duta besar dan Dimplomat Negara-negara Uni Eropa ke Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (26/06/2018).

"Uni Eropa memiliki konsen terhadap perpolitikan Indonesia. Saya jelaskan kepada mereka bahwa percayalah kepada kedewasaan berdemokrasi masyarakat Indonesia," papar Sohibul.

Menurutnya, kedewasaan masyarakat Indonesia dalam berdemokrasi tampak dari berjalan dengan baiknya Pilkada serentak yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia tempo hari.

"Awalnya banyak yang meragukan bahwa Pilkada serentak akan kacau, tapi ternyata masyarakat Indonesia bisa melakukan Pilkada serentak dengan lancar," tambahanya.

Melihat keberhasilan tersebut, Sohibul meyakini bahwa Pilkada serentak yang akan dilakukan tahun ini juga akan berjalan dengan baik.

"Besok jumlah Pilkadanya lebih sedikit dari sebelumnya, sehingga saya percaya pasti akan berjalan dengan baik juga. Mereka (negara-negara Uni Eropa) tidak perlu khawatir dengan pelaksanaan Pilkada esok ataupun Piplres mendatang," tutup Sohibul.