Berita PKS

MSI: Habibie, Putra Terbaik Bangsa yang Kembali Hidupkan Demokrasi

12 Sep 2019 | 11:09 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menemui anak BJ Habibie, Ilham Habibie saat takziah di rumah duka di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9) (M Hilal/PKSFoto)

Jakarta (12/9) - Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menilai Baharuddin Jusuf Habibie adalah putra terbaik bangsa dan memiliki teladan yang luar biasa.

"Beliau adalah putra terbaik bangsa. Bukan hanya beliau sebagai presiden ketiga RI, jauh sebelum beliau menjadi presiden sudah berkiprah dan menjadi teladan yang luar biasa," kata Sohibul saat takziah di kediaman almarhum BJ Habibie, Patra Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Habibie, menurut Sohibul, secara masif memiliki kesadaran tentang pembangunan SDM dan pembangunan iptek serta yang menggelorakan semangat berdikari dari sisi ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Di wilayah politik ketika beliau menjadi presiden beliau menunjukkan kenegarawanannya, beliau mampu mengatasi krisis ekonomi yang kita alami menjadi lebih stabil kembali. Sekalipun memiliki latar belakang teknologi, beliau mampu menguasai beberapa lini. Beliau mampu menghidupkan demokrasi di negeri ini menjadi demokrasi yang sangat bergairah," ungkap Sohibul.

Para generasi penerus, kata Sohibul, harus mampu melanjutkan cita-cita agungnya. "Kita hari ini sebagai generasi penerus harus mampu meneruskan apa-apa yang telah ditorehkan oleh Pak Habibie," ungkap dia.

Sohibul Iman beberapa kali berjumpa. Ia meminta beberapa advis ke Habibie saat awal mendapatkan amanah sebagai Presiden PKS. "Beliau memberikan advis yang luar biasa. Beliau juga hadir di acara nasional PKS," kata dia.


Berita Terkait