Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

Momentum HUT Banten Ke 16, PKS Buka Ide Masyarakat

04 Oct 2016 | 16:28 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Poster Iuran Ide Untuk Banten Menjadi Lebih Baik

Serang (4/10) - Dalam menyambut momentum hari ulang tahun Provinsi Banten yang ke-16, Ketua DPW PKS Banten Miptahuddin ingin menerima masukan masyarakat perihal kemajuan Banten melaui program 'Iuran Ide'.

Menurut Miptahuddin, saat ini masih banyak ide-ide hebat dari masyarakat belum terwadahi dengan baik. Sehingga, masih tampak berserakan dan berkembang sendiri-sendiri. Untuk itu, pada momentum ulang tahun ke-16  kali ini, DPW PKS Banten akan menghimpun ide-ide dari masyarakat Banten. Ide-ide yang berhasil dihimpun akan dijadikan sebagai bahan untuk gubernur baru khususnya kepada WH-Andika jika terpilih nanti.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam program ini, hanya perlu membuka situs www.miptahudin.com. Kemudian, menuliskan ide masyarakat dikolom ide yang telah dipersiapkan. Pada situs tersebut terdapat klasifikasi 'iuran ide' masyarakat, yaitu: Sektor Pendidikan,  Sektor Seni dan Budaya, Sektor pariwisata, Sektor Pembangunan Sumber  Daya Manusia. Miptahuddin yakin, banyak ide cemerlang yang mungkin selama ini belum tersampaikan ke stakeholder terkait.

Sementara, menurut Ketua Bidang Humas PKS Banten Yoga Utama mengatakan, program 'iuran ide' melalui website itu merupakan salah satu program PKS go digital. Kegiatan ini diharapkan menjadi fasilitator bagi masyarakat Banten yang ingin menuangkan ide-ide hebat untuk kemajuan Banten. Agar semua elemen masyarakat dengan berbagai latar belakangnya dapat berpartisipasi dengan mudah. Menurutnya "Saat ini, media online sudah menjadi aktifitas keseharian bagi kebanyakan masyarakat. Maka dengan program PKS go digital, masyarakat lebih mudah menyalurkan ide-ide hebat terutama kader PKS dan masyarakat Banten yang aktif di media online," 

Yoga juga menjelaskan bahwa program PKS go digital sendiri merupakan program turunan dari DPP PKS yang termuat dalam rencana kerja tahunan. Juga menjadi program unggulan sesuai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Disamping itu, program PKS go digital merupakan sarana yang murah meriah namun mempunyai nilai efektifitas yang cukup baik. Kedepannya PKS akan lebih fokus menggunakan program kerja berbasis online.