Berita PKS

Milad ke-20, PKS Lakukan Bedah Kampung Nelayan

11 Apr 2018 | 11:29 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Wakil Ketua Bidang Pekerja, Petani dan Nelayan (BPPN) DPP PKS, Riyono

Jakarta (11/04) -- Sebagai bagian dari bentuk nyata dari khidmat kepada masyarakat Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melakukan bedah kampung Nelayan di Pati, Jawa Tengah pada Jum'at 13 April 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Pekerja, Petani dan Nelayan (BPPN) DPP PKS, Riyono yang ditemui di Kantor Pusat DPP PKS, Rabu (12/04/2018).

"Ini bukan acara yang instan, kami sudah sejak 4 tahun yang lalu mendampingi para nelayan. Jum'at nanti merupakan acara apresiasi kepada teman-teman nelayan," terang lelaki yang memiliki perhatian tinggi kepada nasib para petani dan nelayan.

Riyono menjelaskan, acara bedah Kampung Nelayan tersebut akan diisi dengan memperbaiki fasilitas umum, parahu nelayan serta melakukan dialog antara nelayan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman, Ketua DPW PKS Jateng, Fikri Faqih dan Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said.

"Kita akan melakukan dialog dengan para nelayan, mendengarkan mereka secara langsung. Selain itu, kita juga akan membeli garam dari penambak garam dan memberikannya kepada pengrajin ikan asin. Ini juga merupakan bentuk kepedulian kita kepada para penambak garam yang kurang diperhatikan oleh pemerintah," tambahnya.

Selain itu, Riyono juga menambahkan masyarakat pesisir dan nelayan merupakan kelompok marjinal yang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Sehingga, menurutnya, sebagia salah satu partai politik PKS memiliki kewajiban untuk mendengarkan dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Masyarakat pesisir dan nelayan ini kelompok marjinal, mereka butuh untuk didengarkan dan kita bersamai. Jika PKS sudah bisa membersamai mereka selama 4 tahun ini, maka kedepan harus terus kita lakukan," tutupnya.