Berita PKS

Mendesak, PKS Muda Gelar Diskusi "BPJS Naik, Rakyat (Makin) Tercekik"

07 Nov 2019 | 18:36 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Foto: Donny/ PKSFoto

Jakarta (7/11) - Partai Keadilan Sejahtera menggelar diskusi publik PKS Muda Talks bertajuk "BPJS Naik, Rakyat (Makin) Tercekik".

Sekretaris Bidang Kepemudaan DPP PKS Umar Salim menyebutkan acara itu mendesak diadakan karena pemerintah sudah salah kelola BPJS dengan baik.

"Pemerintah terlihat miss management dalam mengolala BPJS ini, bukan BPJSnya tapi sistem jaminan sosial nasional yang dikelola oleh BPJS ini. Salah mengelola akhirnya kita melihat sama-sama yang katanya merugi. Karena sistem keuangan defisit pemerintah mengambil jalan menaikkan iuran dari BPJS ini," kata Umar di Gedung DPP PKS, Kamis (7/11/2019).

Yang jadi perhatian PKS Muda, kenapa bisa seperti itu pengelolaan BPJS. Di sisi lain bagaimana melihat skema gaji dari BPJS yang luar biasa juga harus menjadi perhatian.

"Apakah betul BPJS harus seperti ini? Seperti badan profesional tapi di sisi lain adalah sebuah perintah undang-undang, ini kan menjadi ironi buat kita. Karena itulah kita angkat dalam diskusi kita di PKSMuda Talks pertama pasca Pemilu 2019. Ini pembahasan yang sangat urgen," kata dia.

Acara yang dimoderatori oleh Koordinator Wilayah PKSMuda Jawa Timur Hizbiyatul Islamiyah itu mendatangkan narasumber Ekonom INDEF Enny Sri Hartati, Analis Kesehatan Masyarakat The Indonesian Democracy Initiative (TIDI) DR. Hermawan Saputra, MARS dan Jubir PKS Muda Muhammad Kholid.