Berita PKS

Mendaftar, Berkas MK-Maju Dinyatakan Lolos

09 Jan 2018 | 16:19 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Paslon Muhammad Kasuba-Madjid Husen (MK-Maju) menyerahkan berkas pendaftaran ke KPUD Maluku Utara di Ternate, Selasa (9/1) (Foto: Istimewa)

Ternate (9/1) -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara Muhamad Kasuba-Abdul Majid (MK-Maju) resmi mendaftar ke KPU Provinsi Maluku Utara di Hotel Grand Dafam, Ternate, Selasa (9/1/2018).

Sekretaris DPW PKS Maluku Utara Sodikun menjabarkan, sebelum bertolak ke tempat pendaftaran, Muhamad Kasuba berangkat dari kantor DPW PKS Maluku Utara pada pukul 12.00 WIT. Kemudian Muhamad Kasuba bertemu dengan Abdul Majid di Masjid Jati untuk melaksanakan shalat Zhuhur berjamaah.

"Kemudian pasangan MK-Maju berjalan kaki dari masjid menuju tempat pendaftaran diiringi masyarakat serta iringan Hadrah," ujar Sodikun saat dihubungi, Selasa (9/1/2018).

Sodikun menjelaskan berkas pendaftaran Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara Muhammad Kasuba-Abdul Madjid Husen dinyatakan lengkap dan lolos oleh KPU Provinsi Maluku Utara. "Alhamdulillah berkas pendaftaran MK-Maju dinyatakan lolos dan lengkap," ungkap Sodikun.

Ia menambahkan, pasangan MK-Maju juga diantar seluruh pimpinan partai koalisi yang mengusung MK-Maju yakni PKS, PAN dan Gerindra. Sodikun juga menyebutkan partai pengusung MK-Maju optimistis memenangkan Pilgub Maluku Utara 2018. "Kita optimistis bisa meraih 40 persen suara, struktur partai sudah bergerak," ungkap Sodikun.

Usai mendaftar, pasangan MK-Maju langsung melakukan silaturahim ke beberapa tokoh di Maluku Utara. MK-Maju, ujar Sodikun, bertemu dengan mantan rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara Kasman Hi. Ahmad. "Selesai dari pendaftaran MK-Maju langsung roadshow ke beberapa tokoh untuk silaturahim," ungkap Sodikun.

Sodikun menjelaskan antusiasme pendukung MK-Maju sangat besar. Ia menyebut saat Deklarasi Pasangan MK-Maju pada Minggu (07/1), di lapangan sepak bola Sango Ternate Utara, masyarakat membludak.

Bahkan sebagian besar masyarakat yang mendukung MK-Maju datang dari Halmahera Selatan dengan menyewa kapal. "Yang akan datang seribu lebih tetapi karena izin terpaksa 400-an orang tidak bisa terangkut. Ini menunjukkan antusiasme besar dari masyarakat," ujar dia.


Berita Terkait

mk-maju
muhammad kasuba
pilkada 2018