Berita PKS

Menang 2019, PKS Kaltim Siap Bekerja dengan Kapasitas Maksimal

21 Jan 2019 | 14:20 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail PKS Kaltim menggelar workshop "Grounded Special Program (GSP) for Politics and Election Konsolidasi Pemenangan Hati Rakyat dalam Pemilu 2019" di Hotel Harris, Samarinda, Ahad (20/1) (dokpri)

Samarinda (21/1) -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Timur menggelar penutupan rangkaian workshop "Grounded Special Program (GSP) for Politics and Election Konsolidasi Pemenangan Hati Rakyat dalam Pemilu 2019" di Hotel Harris, Samarinda, Ahad (20/1/2019).

Disebut sebagai puncak konsolidasi, Ketua DPW PKS Kalimantan Timur Harun Al Rasyid meminta agar seluruh kader PKS bekerja dengan kapasitas maksimalnya.

"Jika kader-kader PKS bisa bekerja dengan kapasitas maksimalnya, kita yakin qiyadah kita juga bisa bekerja kapasitas maksimalnya. Kita ingin tunjukan kepada Allah Swt, bahwa kita adalah prajurit-prajuritnya yang siap menegakan kebenaran," ungkapnya.

Kegiatan tersebut diikuti 1.000 kader baik caleg, struktur dan timses PKS se-Kalimantan Timur. Ia optimistis PKS Kaltim dapat meraih capaian suara nasional sebesar 12 persen dengan berpesan tiga hal kepada kader.

Pertama, kata Harun, kader dan caleg PKS harus menjaga soliditasnya. Dengan soliditas, PKS akan meraih kemenangan sebagaimana kisah pertempuran Thalut dan Jalut meski kekuatan keduanya tidak imbang.

"Meski pasukan Thalut berkurang dua pertiganya, justru sepertiga pasukan yang solid itulah yang memenangkan pertarungan," katanya.

Kedua, untuk meraih kemenangan yang penuh berkah, Harun meminta agar kader terus mendekatkan diri dan ibadahnya kepada Allah Swt. "Kemenangan itu bersumber hanya dari Allah Swt, maka kita harus dekatkan diri kita pada sumber kemenangan," imbuhnya.

"Kalau Allah sudah rida dengan kepada kita, kita memiliki komitmen memperjuangkan kebenaran ini dengan terus bersemangat, bekerja dan tidak pernah putus asa. Ditambah dengan penghambaan dan pendekatan diri kita kepada Allah Swt, maka itulah dua berita gembira akan datangannya kemenangan yang dekat. Kemenangan yang dekat ini bisa kita maknai dengan kemenangan Pileg dan kemenangan Pilpres," imbuhnya lagi.

Terakhir, ia berpesan, "Kalau ada orang yang sinis terhadap apa yang engkau lakukan, kata Al-Quran, jangan hiraukan perkataan mereka, jangan kau pedulikan perkataan mereka. Bersabarlah kalian, tetaplah semangat, tetaplah bekerja dan jangan menyerah atas apa yang mereka katakan," tegasnya.

Untuk diketahui, workshop GSP ini telah berlangsung sejak Oktober 2018 lalu dan diikuti lebih dari 50 ribu Caleg dan timses PKS secara nasional di 33 provinsi. Workshop ini merupakan langkah nyata PKS memenangkan Pemilu 17 April 2019.