Berita PKS

Melihat Kerja Relawan di Banjir Bandang, Ketua PKS Aceh Haru dan Bahagia

04 Dec 2018 | 20:00 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Aksi relawan PKS membersihkan rumah warga korban banjir bandang di Aceh Tenggara, Sabtu (01/12)

Aceh Tenggara (04/12) -- Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Aceh, Ghufran Zainal Abidin mengungkapkan apresiasinya kepada para relawan PKS yang berkhidmat membantu masyarakat terdampak musibah banjir bandang di Kabupaten Aceh Tenggara.

"Saya ingin sampaikan salam hormat kepada para relawan PKS Aceh Tenggara dan juga masyarakat yang masih berjibaku membantu masyarakat korban banjir bandang di Aceh Tenggara sejak kemarin," ungkap Ghufran, Sabtu (01/12/2018).

Sekitar seratus rumah rusak dan ratusan hektare lahan pertanian warga terancam gagal panen akibat banjir bandang yang melanda tiga desa di Kecamatan Badar, Aceh Tenggara pada Senin (26/11) lalu. Kemudian banjir yang lebih besar terjadi pada Sabtu (01/12), mengakibatkan puluhan rumah hanyut tersapu banjir.

Melihat relawan PKS yang bekerja totalitas membantu korban sejak hari pertama, Ghufran merasakan haru dan juga bahagia.

"PKS mengevakuasi mereka, ikut berbasah-basahan karena hujan. Menunda tidur mereka. Meninggalkan keluarga di rumah yang aman untuk melayani masyarakat korban. Demi Allah, saya bahagia melihat perjuangan mereka dengan segala keterbatasannya, baik kader ikhwan maupun kader akhwat, masih setia membersamai masyarakat yang trauma dan masih ketakutan di lokasi," ungkapnya.

Salah seorang relawan PKS, Akum Situmorang mengungkapkan keprihatinannya atas musibah ini. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk peduli dan membantu para korban banjir bandang di Aceh Tenggara.

"Empat hari yang lalu, kami sudah terjun ke lokasi bencana untuk membersihkan rumah-rumah warga. Ironisnya, rumah-rumah warga yang sebelumnya kami bersihkan, sekarang sudah tiada lagi diakibatkan karena tersapu dengan banjir bandang susulan. Untuk itu, kami mengajak saudara-saudara se-Indonesia untuk memberikan infaq terbaiknya untuk saudara-saudara kita di sini," ungkapnya.