Berita PKS

Masyarakat Pulau Akar Siap Menjadi Anggota PKS

05 Dec 2019 | 10:39 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail dok Humas PKS Kepri

Batam -- Anggota DPRD Kota Batam Mochamat Mustofa dan Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Wahyu Wahyudin, melakukan reses bersama pada Rabu (4/12/2019) di Pulau Akar, Kecamatan Bulang Kota Batam.

Mustofa dan Wahyudin bersama rombongan harus menempuh perjalanan darat dan laut untuk menjangkau pulau kecil bernama Pulau Akar yang terletak di seberang jembatan 1 Barelang Batam. Dari jembatan 1 berlanjut dengan pompong (perahu motor kecil) sekitar 15 menit.

Di Pulau Akar hanya ada satu Sekolah Dasar Negeri dengan peserta didik sebanyak 125 siswa. Sekolah tersebut kondisinya memprihatinkan. Sekolah juga dilengkapi dengan rumah dinas guru, namun kondisinya pun rusak parah dan tidak bisa dihuni.

Tidak jauh dari SDN tersebut ada Puskesmas Pembantu (Pustu) dibawah naungan Pukesmas Kecamatan Bulang dengan seorang bidan yang pengorbanannya sangat luar biasa, meski gaji sebagai bidannya jauh di bawah UMK Kota Batam.

Dalam Reses Masa Sidang Pertama Tahun 2019 ini diisi dengan silaturahim dan menyerap aspirasi konstituen yang mengharapkan peningkatan pembangunan. Rombongan disambut oleh masyarakat Pulau Akar dan tokoh Melayu, termasuk Pak Awang Rajab sebagai tokoh yang berpengaruh di masyarakat.

Pak Awang Rajab menyampaikan bahwa anggota legislatif dari PKS inilah yang pertama kali melakukan reses di Pulau Akar sepanjang sejarah kehidupan di pulau tersebut.

Beberapa tokoh pun menyatakan siap menjadi anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan diikuti tepuk tangan riuh oleh semua undangan, menandakan mereka setuju dan ingin mengikuti apa yang disampaikan oleh tokoh masyarakatnya.

Wahyudin dan Mustofa mengucapkan terima kasih dan berjanji akan mencarikan jalan keluar serta mengadvokasi dari permasalahan dan harapan masyarakat Pulau Akar.

"Semoga Dinas Pendidikan Kota Batam segera menindaklanjuti kondisi sekolah di Pulau Akar ini," ujar Mustofa.

Mustofa pun menutup pidatonya dengan sebuah pantun.

Pulau akar pulau bertuah
Jembatan satu tempat kita singgah
Terimakasih atas semua petuah
Semoga pertemuan kita semakin berkah


Berita Terkait