Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

Masalah Ekonomi RI, Rendahnya Income Perkapita

15 May 2017 | 15:59 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, didampingi Ketua Bidang Pekerja Petani dan Nelayan (BPPN) DPP PKS Adang Sudrajat, bersilaturahim dengan tokoh-tokoh buruh

Jakarta (15/5) -- Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, didampingi Ketua Bidang Pekerja Petani dan Nelayan (BPPN) DPP PKS Adang Sudrajat, bersilaturahim dengan tokoh-tokoh buruh di DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Presiden PKS menyampaikan pokok permasalah ekonomi di Indonesia itu salah satu parameternya adalah permasalahan rendahnya income perkapita di Indonesia bukan karena tingginya pertumbuhan ekonomi.

Oleh sebab itu yang paling mendasar adalah bagaimana meningkatkan daya beli masyarakat untuk dapat menggerakan roda perekonomian untuk mencapai income perkapita yang tinggi. "Peningkatan upah salah satu instrumen yang dapat menggerakan daya beli masyarakat dan menjalankan roda perekonomian negara saat ini," tutur Sohibul.

Sohibul menerangkan, Indonesia termasuk Negara Midle income country. Namun, saat ini Indonesia berada di posisi Lower Midle Income Country.

Di hadapan para buruh, Sohibul menegaskan, PKS lewat parlemen tetap tegas melawan kebijakan-kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat. Ia menerangkan, Fraksi PKS setiap hari Selasa membuka diri menerima aspirasi rakyat.

Ia mengharapkan elemen buruh bisa intens menyampaikan permasalahan-permasalahannya secara langsung di Fraksi PKS. "Agar PKS dapat bersama-sama memperjuangkan apa yang menjadi perjuangan buruh dan pekerja di Indonesia," sebut dia.