Berita PKS

Mardani Minta Jokowi Serius Bangun Industri Mobil Nasional

11 Sep 2019 | 14:57 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera

Jakarta (11/09) -- Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera meminta pemerintah untuk serius membangun industri mobil dan motor nasional bukan hanya merakit mobil dan motor.

"Pemerintah Pak Jokowi harus serius membangun industri mobil dan motor nasional, bukan sekedar meresmikan pabrik perakitan mobil atau motor. Karena itu merupakan wacana dan janji yang sudah didengung-dengungkan sejak Pak Jokowi jadi Walikota Solo dulu, sekarang saatnya merealisaskan dengan sungguh-sungguh program ini," ungkap Mardani melalui akun twitter pribadinya, Rabu (11/09).

Menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia harus terlibat dari hulu hingga ke hilir dalam proses pembuatan mobil dan motor nasional tersebut. Termasuk, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologinya, masih kata Mardani.

"Ketika kita berbicara industri mobil dan motor nasional, maka kita berbicara penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai oleh bangsa kita beserta mata rantai insutri serta SDM terbaik dalam negeri yang menguasai proses industrialisasinya dari hulu ke hilir," kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini.

Mardani menambahkan lemahnya penguasaan ilmu pengetahuan dan tekologi berpengaruh pada daya saing ekonomi nasional.

"Saya memandang, lemahnya daya saing ekonomi nasional bangsa kita saat ini tidak terlepas dari permasalahan yang timbul oleh lemahnya sektor industri dan iptek. Termasuk industri mobil dan motor yang saat ini sudah menjadi kebutuhan mayoritas rakyat Indonesia," tambahnya.

Mardani berharap pada periode kedua ini, Presiden Jokowi dapat merealisasikan ide pembuatan mobil dan motor nasional secara serius.

"Sebagai Presiden RI di periode kedua, karena Pak Jokowi sebenarnya sudah tidak ada bebean lagi untuk lanjut ke periode selanjutnya. Kalau bukan di periode kedua ini, kapan lagi? Terima kasih," tutupnya.


Berita Terkait