Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

Manokwari Siapkan SDM Terbaik untuk Bertading di Pileg 2019

11 Oct 2017 | 10:00 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ilustrasi

Manokwari (11/11) -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Manokrawi telah menyiapkan nama-nama yang akan siap bersaing pada Pemilu  2019 mendatang. Demikian disampaikan oleh Ketua DPD PKS Manokwari, Masrawi Ariyanto baru-baru ini.

Masrawi menyampaikan PKS telah mempersiapkan nama-nama yang akan masuk kedalam kategori Bakal Calon Angota Dewan. Persiapan ini telah dilakukan sejak awal Januari 2017 lalu.

"Dalam menyambut pelaksanaan PEMILU 2019 kami sedang menyiapkan nama-nama yang akan menjadi BCAD ( Bakal Calon Angota Dewan) pada tiga Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Manokwari. Alhamdulillah telah terkumpul kurang lebih 50 nama yang akan kami seleksi," ungkapnya.

Meskipun telah mengantongi nama-nama yang akan siap bertanding pada pilkada mendatang, Masrawi juga menyampaikan bahwa nama-nama tersebut masih akan diseleksi sehingga memunculkan 24 calon, yang akan dilakukan pada bulan Desember mendatang.

"Dalam penetapan BCAD ini kami kami menilai dari beberapa hal masing-masing kandidat. Pertama adalah komitmennya untuk mengikuti proses penyaringan hingga berkompetisi di PEMILU nanti. Dan kedua adalah ketokohannya di masyarakat apakah memiliki nilai elektabilitas atau tidak. Sementara persyaratan administratif seperti ijazah pendidikan dan KTP bisa menyesuaikan nanti," terang Masrawi.

Sebagai bentuk kesungguhan PKS dalam melakukan khidmat kepada masyarakat Manokwari, maka PKS akan melibatkan berbagai elemen dari masyarakat dalam pengumpulan nama-nama Bakal Calon Anggota Legislatof. Sehingga, menurut Masrawi 50 nama-nama yang sudah dikantongi tersebut tidak semuanya berasal dari Kader PKS. Tapi, ada juga yang berasal dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan intelektual yang berasal dari luar partai PKS.

"Pengumpulan nama-nama BCAD tidak hanya memasukkan kader-kader PKS saja, tapi juga ada yang berasal dari luar partai. Sekalipun mereka berasal dari luar PKS tetapi memiliki visi dan misi yang sama untuk memajukan kesejahteraan masyarakat khususnya di Manokwari," lanjutnya.

Setelah diseleksi kembali pada bulan Desember, 24 nama Bakal Calon Anggota Legislatif tersebut akan diserahkan ke wilayah dan pusat utuk diverifikasi. Sebelum akhirnya akan ditetapkan sebagai Caleg PKS untuk Pilkada 2019.