Berita PKS

Lepas Saham Bir PT Delta, FPKS Dukung Bang Sandi, Uangnya Untuk Bangun Sekolah

19 Mar 2019 | 15:28 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (19/03) -- Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno saat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, pada Mei 2018 pernah mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan pelepasan saham bir di PT Delta sebesar 26 persen akan dilakukan secara transparan. Adapun dana pelepasan saham yang mencapai Rp1 triliun bakal dialihkan untuk pembangunan sekolah dan penciptaan lapangan kerja, seperti yang dikutip dari sindonews.com.

Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, yang menjadi fraksi pertama mendukung penuh penjualan saham bir tersebut, mendukung apa yang pernah disampaikan oleh Bang Sandi. Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, jadi bukan hanya sekedar melepas saham, tapi keuntungan atas penjualan saham tersebut dialihkan untuk kemashlatan warga Jakarta.

“Yang dititikberatkan Bang Sandi, untuk membangun sekolah juga penciptaan lapangan kerja, dan Fraksi PKS sangat setuju,” tegas Suhaimi yang juga Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS DKI Jakarta, Selasa (19/3/2019) di Jakarta.

Sampai saat ini, masih menurut Suhaimi, penjualan saham bir di PT Delta masih menjadi pembahasan antara eksekutif dan legislatif, namun Fraksi PKS akan terus berjuang agar saham bir tersebut segera dijual.

“Kami mendukung 100% kebijakan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernurnya pada saat itu Sandi Uno, untuk menjual saham tersebut di Jakarta,” pungkas Suhaimi.


Berita Terkait