Berita PKS

Ledia Hanifa: Maknai Hari Disabilitas Internasional dengan Ubah Paradigma Kita

03 Dec 2018 | 17:47 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Anggota Komisi X DPR RI F-PKS, Ledia Hanifa Amaliah

Padang (03/12) -- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS, Ledia Hanifa Amaliah mengajak masyarakat untuk memaknai Hari Diasbilitas Internasional dengan merubah paradigma kita terhadap kaum disabilitas.

Seperti diketahui, setiap tanggal 3 Desember diperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional.

"Insya Allah, kita sedang memaknai dan memperingati Hari Diabilitas Internasional. Sesungguhnya mereka adalah saudara-saudara kita yang selama ini, kita menggunakan paradigma charity based. Sekarang kita menjadi orang-orang yang harusnya memiliki right based.," papar Ledia saat melakukan kunjungan ke Masjid Raya Sumatera Barat, Ahad (2/12) kemarin .

Karena, menurut Ledia, Allah menciptakan manusia dengan keragaman bentuk yang memiliki hak untuk menjalankan kehidupan mereka masing-masing.

"Karena sesungguhnya mereka punya hak untuk mendapatkan aksesbilitas dalam setiap kehidupan mereka," ungkap Ketua Bidang Humas DPP PKS ini.

Ia kemudian mengajak agar kita memiliki cara pandang yang sama terhadap saudara-saudara kita penyandang diabilitas.

"Mereka adalah bagian dari kita, saudara kita, karenanya kita harus bergerak bersama untuk bisa mnejadi lebih baik. Ayo lebih baik, untuk Indonesia yang lebih baik," kata Caleg PKS untuk DPR RI Dapil Jabar 1 ini.