Berita PKS

Launching Kafe PKS, Habib Aboe: Jadikan Pemilu 2019 Happy

21 Jan 2019 | 13:37 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Wakil Ketua Fraksi PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsiy (kanan) saat launching Kafe Pojok Kongkow Seru (PKS) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (19/1) (dokpri)

Banjarmasin (21/1) -- Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengajak segenap kalangan masyarakat untuk membuat Pemilu 2019 menjadi menyenangkan.

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan pemilu adalah bagian dari demokrasi. Dia menegaskan pemilu merupakan hak rakyat yang harus dirayakan dengan gembira.

"Pastikan mereka memperoleh haknya dengan gembira. Kita harus membuat suasana pemilu ini menjadi happy agar semua bisa bergembira," kata Aboe saat launching Kafe Pojok Kongkow Seru (PKS) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (19/1/2019).

Di hadapan kaum milenial Kota Seribu Sungai itu, Aboe mengingatkan para politikus agar membuat suasana gembira di tengah kompetisi. Kampanye yang dilakukan harus membawa suasana kegembiraan di tengah rakyat.

"Tentunya juga mendidik untuk rakyat. Biarkan rakyat menikmati proses persaingan pemilu dengan suasana batin yang ceria,” kata politikus Partai Keadilan Sejahtera itu.

Habib Aboe mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh DPW PKS Kalsel tersebut. “Saya kira ini ide yang baik, menyediakan tempat nongkrong untuk masyarakat," jelasnya.

Menurut dia, di kafe itu warga bisa bertemu dengan calon anggota legislatif dan berbincang. "Sehingga masyakarat akan tahu kapasitas calon yang akan mewakili mereka," katanya.

Habib berharap kafe seperti ini selalu diisi dengan berbagai kegiatan positif. Selain untuk memperkenalkan calon, kafe ini digunakan untuk menyosialisasikan cara mencoblos yang benar.

"Karena tidak semua orang tahu caranya. Dapat pula digunakan untuk sosialisasi cara mengurus pindah DPT, maupun untuk mengurangi angka golput saat pemilu nanti," imbuhnya.

Sumber: jpnn.com