Berita PKS

Launching Buku Wakil Rakyat 4.5, Direktur TIDI: Hadirkan Politisi Muda PKS Inspiratif!

04 Feb 2020 | 10:35 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Direktur The Indonesian Democracy Initiative Arya Sandhiyudha saat menyampaikan sambutan di acara Young Leaders Talk, Jakarta, Senin (03/02/2020). (Donny/PKSFoto)

Jakarta -- Direktur Eksekutif The Indonesian Democracy Initiative (TIDI) Arya Sandhiyudha mengungkapkan harapan yang ingin dicapai untuk para politisi muda dalam forum dikusi Young Leader Talks dan launching buku Wakil Rakyat 4.5 yang diselenggarakan di Aula DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta, Senin (03/02/2020).

"Kita ingin politisi muda nggak sekadar usianya yang muda, tapi juga optimal seluruh energinya. Sehingga kita bisa menghadirkan generasi muda PKS sebagai contoh dari anggota dewan lain, juga inspiratif. Jadi nggak ada sinar lain lah selain dari PKS," ungkap Arya.

Dalam forum tersebut Arya menyampaikan buku Wakil Rakyat 4.5 yang akan dilaunching hanyalah pembuka diskusi acara sore itu, sehingga kedepannya perlu ada diskusi panjang untuk mengoptimalkan peran generasi muda dalam menjadi wakil rakyat.

"Pakar dari TIDI akan memberikan insight tentang hal-hal yang selama ini jadi perhatian di lapangan, dan itu semua ada di dalam buku. Buku ini tidak menjadi segalanya karena ini hanyalah preambule dalam diskusi panjang kita yang harus terus hidup di masa ke depannya," papar Arya.

Saya kira pertemuan ini bisa menjadi talks yang agak hidup, lanjut Arya, jangan terlalu formal tapi akhirnya kita mendapat poin-poin diskusi.

"Apa yang menjadi kebutuhan dari para politisi muda di DPRD dalam meningkatkan perannya, terutama dalam mengoptimalkan sekaligus menyongsong masa depannya," jelas Arya.