Berita PKS

LATANSA PKS Cetak Muslimah Kuat

02 Apr 2018 | 16:09 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Para Peserta LATANSA Kalimantan Tengah

Palangkaraya (02/04) -- Ratusan muslimah datang berbondong-bondong mengikuti kegiatan LATANSA yang diselenggarakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua DPWP PKS Kalimantan Tengah, Heru Hidayat menjelaskan bahwa kegiatan LATANSA bertujuan untuk mencetak muslimah-muslimah yang kuat secara lahir, bathin dan pikiran.

"Semua bekal sebagai kader perempuan yang kuat baik secara ruhiyah, fikriyah dan jasadiyah akan kita timpa dikegiatan ini ( LATANSA)," ujar Heru dengan penuh semangat.

Heru menambahkan, alasan setiap kader perempuan PKS harus memiliki kekuatan lahir, bathin dan pikiran ini adalah agar kader PKS dapat sennatiasa menebarkam kebermanfaatan yang luas kepada masyarakat.

"Semua itu menjadi bekal wajib bagi setiap kader perempuan agar mampu mengambil peran dan memberikan manfaat sebesar-besarnya keluarga, masyarakat dan bangsa," lanjutnya.

Selain diisi oleh materi mitigasi bencana, kegiatan ini juga disi oleh pembekalan penggunaan IT yang baik, materi mengenai peran perempuan dalam Islam serta peran nyata muslimah di masyarakat.