Berita PKS

Kurangi Angka Pengangguran, Aher Ciptakan 129 Ribu Pengusaha Muda Baru

07 May 2018 | 13:23 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (tengah) saat memperkenalkan produk hasil UMKM

Bandung (07/05) -- Indonesia membutuhkan 5,8 juta pengusaha muda bila ingin memenangkan kompetisi di pasar tunggal ASEAN. Untuk memenuhi target tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan telah memulainya dengan menciptakan 129 ribu pengusaha muda baru di Jawa Barat.

"Jika semuanya hanya berfikir mencari kerja itu dipastikan tidak akan tertampung sehingga akan banyak pengangguran," ujar kader PKS ini saat ditemui usai meresmikan acara gelar produk 1000 WUB di halaman Gedung Sate Bandung, Minggu (06/05/2018) kemarin.

Sejak digulirkan pada tahun 2013 oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pencetakan Wirausaha Baru (WUB) melebihi target yang ditetapkan yaitu 100 ribu WUB. Hingga akhir tahun 2017 tercatat telah berhasil mencetak WUB sebanyak 129 ribu hasil kerjasama dari 13 OPD Pemprov Jabar dan unsur Jabar Masagi.

Selain itu, Aher juga berharap para pengusaha baru ini mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas mereka. Sehingga, dapat menjadi solusi atas masalah pengangguran yang belum mampu terurai dengan baik.

"Mudah-mudahan ini akan meningkatkan daya saing wirausaha dari skala mikro, kecil, menengah kemudian mengarah ke skala besar yang akhirnya dapat membuka lapangan pekerjaan," harap lelaki yang akrab di sapa Kang Aher ini.

Aher juga mengajak kepada seluruh masyrakat untuk membantu mengembangkan UMKM, dengan membeli atau memkonsumsi produk hasil UMKM.

"Mari kita beli produk-produk mereka dan UMKM Jabar sebagai wujud keikutsertaan pengembangan WUB dan mencintai produk dalam negeri," kata Aher.