Berita PKS

Konsolidasi PKS Sumatera Utara Sambut Kemenangan 2019

06 Nov 2018 | 13:34 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Konsolidasi Pemenangan Pemilu PKS Sumatera Utara di Danau Toba Convention Hall, Jl. Imam Bonjol, Medan, Ahad (4/11) (dok Humas PKS Sumut)

Medan (4/11) -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara menggelar konsolidasi pemenangan Pemilu 2019 di Danau Toba Convention Hall, Jl. Imam Bonjol, Medan, Ahad (4/11/2018) lalu.

Konsolidasi bertajuk "Cinta Setia Berjuang" ini dihadiri sekitar 1.200 Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan pengurus PKS se-provinsi Sumatera Utara.

Seperti diungkapkan Ketua DPW PKS Sumut, Hariyanto, konsolidasi ini digelar untuk meningkatkan kapasitas setiap Calon Anggota Legistlatif (caleg) dan kader PKS agar memiliki suhu dan semangat kemenangan yang sama.

Di kesempatan itu, ia mengajak seluruh kader mengeluarkan semua potensinya untuk memenangkan PKS dalam pemilu mendatang. Ia kemudian menceritakan kisah sahabat Rasulullah Saw yang senantiasa berlomba-lomba memenangkan agama Allah.

"Apapun posisi kita, punya harta dengan hartanya, dengan tenaganya. Bahkan kalau tidak ada apapun, dengan doa ternyata bisa mendapatkan posisi di hadapan Allah Swt," pesannya.

Di kesempatan sama, Ketua Wilda Sumbagut DPP PKS, Tifatul Sembiring membuka sambutannya dengan pantun, "Kalau pohon berbuah ranum, hati-hati memanjat celananya sobek, kalau kader dah banyak senyum, tandanya dia seorang Caleg."

Ia kemudian mengingatkan agar kader terus meluruskan niat dalam bekerja. "Dakwah ini milik Allah maka bekerjalah untuk Allah, nanti kita akan melihat orang-orang berbondong-bondong mendukung dan memenangkan PKS ini," katanya disambut takbir.

Ditengah isu yang mendera, Tifatul menyatakan antusiasme kader dalam konsolidasi menunjukan PKS tetap solid.

"Alhamdulillah respon peserta luar biasa yang kami undang 1000 orang, yang datang 1.200. Ini menunjukkan PKS masih sangat solid. Tidak seperti yang di kabarkan beberapa media seolah-olah PKS pecah, itu tidak benar. Gejolak dalam organisasi itu adalah hal yang wajar," ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan workshop pemenangan pemilu dipandu Founder dari Grounded Strategy, Coach Dr. Fahmi. Kegiatan ini telah digelar di 22 kota dari rangkaian 44 kota konsolidasi PKS seluruh Indonesia.