Berita PKS

Kondusifitas Harus Dijaga Usai Pilkada

17 Feb 2017 | 16:02 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Aktivitas penjagaan suara di DPP PKS (Ilustrasi)

Lebak (17/2)- p

“Alhamdulillah, bersyukur atas pilgub Banten berjalan yang aman lancar tanpa gangguan yang berarti. Pilkada Banten berjalan dengan sukses.Terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Banten atas kedewasaannya dalam berpolitik,” katanya di Lebak, Jumat (17/2/2017).

Sanuji menyatakan agar terus mengawal kejujuran hasil pilkada. “Mari kita jaga hasil pemilu dari kecurangan dan pembelokan suara yang dapat mencederai hasil pemilu. Hasil suara adalah amanat rakyat walaupun satu suara. Tidak boleh bertambah, berkurang apalagi hilang,” tukasnya.

Seperti diketahui, rakyat Banten mengadakan pesta demokrasi pemilihan gubernur Banten pada Rabu (15/2) dengan dua pasangan calon yaitu Wahidin Halim berpasangan dengan Andika Hazrumy dan Rano Karno berpasangan dengan Embay Mulya.

Hasil quick count memperlihatkan pasangan calon WH-AH unggul dari petahana RK-EM. Hasil hitung cepat LSI, WH-Andika memperoleh 50,53 % sementara Rano-Embay memeroleh 49,49 %. Indikator Politik Indonesia merilis peroleh suara Wahidin- Andika 59 % dan Rano-Embay 40 %.

Sanuji menyatakan kepuasan atas hasil yang dicapai pada pilkada Banten ini. PKS pada helatan ini mendukung pasangan Wahidin-Andika.

“Walaupun belum sesuai target, kami tetap bersyukur WH-Andika memenangkan Pilgub ini berdasarkan semua QC lembaga survei. Semoga hasilnya tetap sama dengan real count," katanya. 


Berita Terkait