Berita PKS

Komisi II DPRD Kabgor akan Gelar Kewaspadaan Dini Soal Fidusia

04 Aug 2019 | 16:15 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Gorontalo -- Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo akan menggelar kegiatan kewaspadaan dini masyarakat soal fidusia. Hal ini dilakukan akibat seringnya terjadi perselisihan antara perusahaan dengan debitur.

“Ini terjadi disebabkan kekurangpahaman debitur mengenai aspek hukum dalam perjanjian di industri pembiayaan dinilai masih sangat minim,” kata Ketua Komisi II DPRD Kabgor, Adnan Entengo, pada Sabtu (3/8/2019).

Adnan mengatakan, DPRD Kabgor akan menggelar kegiatan diskusi yang akan pada Senin 5 Agustus 2019 mendatang.

Ketua Komisi II DPRD ini mengatakan, acara diskusi tersebut atas aspirasi Forum Kewaspadaan Dini Masayarakat Gorontalo (FKDMG) yang menilai kondisi persoalan fidusia sudah sangat kompeks, bahkan seiring berjalannya waktu banyak permasalahan yang timbul didalam eksekusi jaminan fidusia.

“Suratnya sudah masuk, nanti kegiatannya kami gelar pada senin pekan depan dengan menghadirkan seluruh pihak diantaranya Kejaksaan, Kepolisian, TNI, dan Pemerintah Daerah, untuk menyikapi keprihatinan dari FKDMG ini,” kata Ketua DPW PKS Gorontalo ini.

Adnan menyampaikan, sepenuhnya mendukung gagasan yang disampaikan anggota FKMDG. Dia berharap dalam diskusi yang akan diselenggarakan nanti mampu memberikan edukasi dan solusi untuk masyarakat.

“Kan banyak tuh aspirasi soal penarikan jaminan kendaraan di DPRD, dengan kegiatan tentu harapan kami mampu memberikan edukasi serta solusi kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Gorontalo. Insya Allah semua stack holder bisa hadir,”pungkasnya.

Sumber: kronologi.id

Berita Terkait