Berita PKS

KH Rosyid Syafii Senang Maulid di PKS Ada Kitab Simtuddhuror

13 Jan 2018 | 10:22 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Pimpinan Perguruan Asy Syafiiyah KH Dr Abdul Rosyid Abdullah Syafi'i menhadiri Maulid Nabi SAW di kompleks Jakarta Islamic Center, Sabtu (13/1). (M Hilal/PKSFoto)

Jakarta (13/1) -- Pimpinan Perguruan Asy Syafiiyah KH Dr Abdul Rosyid Abdullah Syafi'i mengungkapkan rasa bahagianya diberikan kitab Simtuddhuror di acara Peringatan Maulid Nabi yang digelar PKS.

"Saya juga gembira dapat hadiah, yaitu buku risalah Simtuddhuror, mudah-mudahan tahun depan tidak hanya Simtuddhuror tapi juga kitab yang lain, seperti Barzanzi," kata KH Abdul Rosyid, dalam tausiyahnya di Maulid Nabi di Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (13/1/2018).

Pada kesempatan itu, dia juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang bisa hadir dan memberi tausiyah. Apalagi, dia mengaku mendapatkan undangan dua sekaligus dari Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS.

"Ada dua yang undang saya, pertama dari Habib Salim dan kedua dari Sohibil Iman, InsyaAllah dua undangan, mudah-mudahan setiap tahunnya kita ngadain maulid di sini, alhamdulillah," ungkapnya.

Dalam tausiyahnya, KH Abdul Rosyid Abdullah Syafi'i meminta umat Islam untuk lebih waspada terhadap bahayanya pergaulan bebas yang saat ini sudah dalam situasi darurat.

"Saat ini umat Islam betul-betul diuji, sering kita denger di televisi darurat narkoba, ini bahaya besar, bagi rakyat indonesia, bagi kita sekalian, dan saya dengar setiap hari yang mati karena overdosis sebanyak 50 orang," paparnya.

Untuk itu, putra dari ulama legendaris Betawi KH Abdullah Syafii itu mengimbau umat Islam untuk terus meningkatkan keimanan. "Mari mulai hari ini kita tingkatkan iman, taat pada Allah taat pada Rasul-Nya," pungkasnya.