Berita PKS

Kenaikan Suara PKS di Pemilu 2019 Harus Disikapi dengan Tepat

12 Jul 2019 | 13:23 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (11/7) – Ketua PKS Wilayah Dakwah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat (Banjabar) Tate Qomarudin berharap para Kader PKS dapat menyikapi lompatan kenaikan suara PKS dengan sikap-sikap yang tepat.

Hal itu disampaikan Tate dalam Konsolidasi Pemenangan Dakwah sekaligus Halal Bihalal PKS DKI Jakarta di Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR RI, Kalibata , Jakarta Selatan, Senin (8/7).

“Kita sekarang dalam posisi kenaikan yang sangat bagus. Pertama, kita harus hati-hati kenaikan suara ini bisa memunculkan rasa ujub bisa muncul. Karena dengan jumlah yang bertambah banyak, ini bisa membuat kita bertambah hebat dan kuat. Tapi ini membahayakan. Ini pertama yang harus kita camkan karena kita mendapatkan kemenangan yang luar biasa yang harus kita syukuri,” tegas Tate.

Penyikapan tepat yang kedua adalah mempertegas kembali orientasi perjuangan dalam dakwah. “Orientasi ini kemana kita sudah jelas. Platform perjuangan kita sudah menjelaskan hal tersebut tinggal kita perteguh kemenangannya. Orientasi kita tidak pernah berubah adalah berdakwah di jalan Alloh swt,”

Penyikapan ketiga yang tepat dalam memaknai lompatan suara PKS adalah memperteguh kerja semaksimal mungkin sebagai bentuk rasa syukur kepada Alloh swt.

“Termasuk ibadah kita, perjuangan kita juga sebagai rasa syukur. Namun kerja kita bukan kerja biasa yang kita lakukan. Tingkatkan amal yang perlu kita elaborasi dalam program program kita,” jelas Tate.

Diketahui, di tingkat legislatif nasional, PKS mengalami kenaikan perolehan kursi sebanyak 12 kursi menjadi 52 kursi (pasca keputusan KPU), di mana PKS berhasil mengirimkan 5 kader terbaiknya dari 3 kader di Pemilu 2014 silam. Sedangkan di tingkat daerah, kursi PKS naik dari 11 kursi menjadi 16 kursi

“Kita adalah orang yang dipilih Alloh untuk tugas yang berat ini, amanah yang penuh rintangan dan tantangan. Berjuang dengan sebenar-benarnya perjuangan,” jelasnya

Hadir dalam kesempatan ini para Ketua DPC/DPRa dari 5 wilayah di DKI Jakarta; Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo; Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi, Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Nasrullah; Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani; Ketua Wilayah Dakwah Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta Tate Qomarudin; Anggota DPR RI dari Dapil Jakarta 1 Adang Daradjatun, para Caleg DPR/D terpilih; Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman; dan Wakil Ketua Umum Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid