Berita PKS

Karhutla di Pekanbaru, Anggota Dewan PKS Ikut Memadamkan Api

10 Sep 2019 | 15:37 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Pekanbaru (10/09) -- Sebagai salah satu bentuk dukungan kepada petugas yang memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Anggota Legislatif DPRD Kota Pekanbaru Rois, S.Ag meninjau lokasi

kebakaran dan ikut memadamkan api. Kebakaran terjadi di Air hitam, yakni di jalan SM. Amin Kecamatan Payung Sekaki, Selasa (10/9/2019)

Dalam peninjauan ini, Rois didampingi oleh beberapa anggota Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan yakni Manggala AGNI, Babinkamtibnas Aiptu Subagiyo, dan beberapa anggota dari TNI AD, serta juga dari masyarakat sekitar.

Anggota DPRD kota ini mengapresiasi dan memberikan semangat kepada petugas. Karena sudah beberapa hari memadamkan Karhutla.

“Kita berharap, semoga petugas yang memadamkan api untuk selalu bersabar dan jaga menjaga kesehatan mereka,” harap Rois anggota dewan terpilih dari dapil Payung Sekaki dan Senapelan.

Rois juga memberikan apresiasi kepada petugas di lapangan yang sudah siap siaga memadamkan api. Dan beliau juga berharap, semoga masalah kebakaran ini cepat berlalu.

"Semoga petugas di lapangan selalu bersabar dan semoga kebakaran dan asap ini segera berlalu. Saya yakin, jika kerja ini diniatkan dengan ikhlas, akan bernilai ibadah disisi Allah SWT," ungkap Rois mendoakan.

Sementara itu Babinkamtibnas, Aiptu Subagiyo mengimbau kepada masyarakat kelurahan Air Hitam, jika tidak ingin terjerat hukum maka jangan mencoba-coba untuk membuka lahan dengan cara membakar.

Seiring dengan bertambahnya titik api di wilayah Riau, DPW PKS Riau sudah membuka posko penanggulangan korban Karhutla. Posko ini dikhususkan kepada kelompok rentan seperti ibu hamil, lansia dan anak-anak.

Selain membuka posko, PKS Riau juga membagikan seribu masker kepada warga dan pengguna jalan di Pekanbaru.


Berita Terkait