Berita PKS

Kantor DPP PKS Disterilisasi, Pengunjung Dicek Suhu

23 Mar 2020 | 16:14 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ilustrasi Foto Gedung DPP Partai Keadilan Sejahtera. (Donny/PKSFoto)

Jakarta (23/03) -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan persebaran virus Covid-19 di gedung MD Building DPP PKS dan area sekitarnya, Selasa (17/03/2020).

"Hari Senin dan Selasa itu kita dapat tugas dari pimpinan untuk melaksanakan terutama adalah sterilisasi dari gedung, ruang rapat, kemudian halaman, termasuk rumah yang dibawah sampai di bengkel sebelah gedung termasuk mushola," ucap Ketua Biro Kerumahtanggaan DPP PKS Ayon Prasetyawan.

Selain upaya pencegahan tersebut, akses masuk gedung DPP diperketat dengan checking temperature yang dilakukan dua lapis.

"Pintu depan security khusus pengecekan untuk sopir penumpang bisa langsung masuk ke lobi. Nah, di lobi itulah penumpang diukur. Selain itu security juga di briefing untuk melihat tanda-tanda yang lain, batuk pilek. Ketika ada gejala-gejala itu kita minta pulang dan nggak masuk ke MD," tutur Ayon.

Beberapa kebijakan berkegiatan di dalam gedung juga diberlakukan dalam upaya pencegahan Covid-19, seperti penyediaan alat bantu pembersihan diri menggunakan handsanitizer dan sabun cuci tangan, penyediaan masker dan sarung tangan, pembatasan kapasitas orang dalam pemakaian ruangan hingga memberikan briefing kepada petugas kebersihan untuk meningkatkan frekuensi pembersihan tempat disekitar gedung.

"Pembersihan itu dilakukan secara frekuensi meningkat. Seperti tempat-tempat yang sering digunakan kaca, gagang pintu, tombol lift. Kita arahkan CS untuk membersihkan tempat itu," ujar Ayon.

Khusus untuk petugas yang menjadi tumpuan utama dalam pelaksaan kegiatan, lanjut Ayon, kita ingin semuanya diberikan asupan tambahan.

"Asupan tambahan dari makanannya, dari vitaminnya yang lebih baik. Sehingga daya tahan tubuhnya lebih kuat. Harapannya bisa untuk seluruh pengurus yang ada di MD ini," tutup Ayon.