Berita PKS

Kampanye Terbuka di Manokwari, Sandi Ceburkan Diri Berenang di Laut

28 Mar 2019 | 14:16 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Manokwari -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi Kota Manokwari dalam rangka sosialisasi dan kampanye pemenangan Pilpres 2019, Papua Barat, Rabu (27/03/2019).

Tiba di Bandara Rendani Cawapres yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini dijemput langsung oleh Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lakotani, Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Papua Barat Ahmad Nasrau, Ketua DPW PKS Papua Barat H. Mugiyono serta ketua partai politik koalisi lainnya.

Bersama rombongan Sandi langsung diajak mengunjungi situs bersejarah jejak peradaban orang Papua di Pulau Mansinam dan berdialog bersama masyarakat lokal.

Selepas itu dilanjutkan dengan kampanye terbuka di Lapangan Borarsi Manokwari. Tak lupa ia juga menyapa ribuan masyarakat yang memadati lapangan khususnya kelompok "emak-emak" militan. Dalam sambutannya Sandiaga menjanjikan kesejahteraan yang lebih baik untuk warga Papua Barat.

"Untuk kesejahteraan yang lebih baik bagi warga Papua Barat, beberapa hal yang akan dilakukan adalah menurunkan harga BBM, mengevaluasi kenaikan harga tiket pesawat dan membuka peluang lapangan pekerjaan," ucapnya dalam sambutan.

Sebuah momen yang menarik dilakukan oleh Sandi ketika kembali dari Pulau Mansinam. Sandi membuat rombongan tim kaget dengan menyeburkan diri ke laut untuk berenang menuju daratan. Aksinya untuk berenang selama 10 menit mengundang decak kagum masyarakat yang menunggunya. Hal ini menunjukkan betapa enerjik, supel dan semangatnya Sandi sebagai modal yang dimilki kandidat Cawapres negeri ini.