Berita PKS

Kader PKS Aceh Barat "Flash Mob" Pemilu 2019

25 Feb 2019 | 11:22 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ilustrasi

Meulaboh - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Aceh Barat mengadakan kampanye kreatif yang disebut "flash mob" di pingir jalan sebagai upaya memperkenalkan lebih dekat calon anggota legislatif (caleg) kepada masyarakat.

Koordinator kegiatan Murtada di Meulaboh, Ahad, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sejak 1 bulan terakhir sebagai upaya sosialisasi para caleg dan partai politik nasional (parnas) tersebut sebagai peserta Pemilu 2019.

"Flash mob" yang diselenggarakan itu hingga hari pemungutan suara, 17 April 2019. Adapun lokasi kegiatan ditentukan sesuai dengan arahan atau mandat dari pengurus partai politik dalam upaya mengampanyekan caleg di daerah.

Ditemui di lokasi Jalan Nasional Meulaboh-Banda Aceh, tepatnya di wilayah administrasi Desa Seuneubok Tengoh, Kecamatan Samatiga, kader partai bersama sukarelawan terlihat membawa atribut partai sambil menyapa warga yang melintasi jalan raya itu.

"Lokasi sengaja dipilih di pingir jalan, namanya saja `flash mob`, memang di pingir jalan, anggota yang ikut ada 50 orang, yakni dari kader partai dan sukarelawan, mahasiswa tidak ada, kegiatan hari ini cuma satu titik lokasi," imbuhnya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan terus berlanjut pada titik lain atau lokasi yang ditentukan, kegiatan terjadwal setiap hari Ahad yang dimulai pada pagi dengan durasi kegiatan yang relatif singkat.

Pada hari Ahad sebelumnya, kata dia, kegiatan "flash mob" dilaksanakan di Kecamatan Woyla, kemudian menyusul di Samatiga, selanjutnya di Kecamatan Kaway XVI.

Murtada menjelaskan pada Ahad lalu di Wolya, pada hari ini di Samatiga, dan ke depan di Kaway 16, atau sudah berjalan lebih dari 1 bulan.

Sumber: antaranews.com