Berita PKS

Kader Perempuan PKS Berstrategi Memenangkan Pemilu 2019

25 Jan 2018 | 12:55 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua BPKK DPP PKS, Wirianingsih

Jakarta (25/01) -- Para Tokoh Perempuan Partai Keadilan Sejahtera melakukan pertemuan di Jakarta, Kamis (24/01/18). Acara yang digagas oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS ini mendiskusikan strategi pemenangan suara perempuan pemilih pada pemilu tahun 2019.

"BPKK menargetkan semua Calon Anggota Dewan (CAD) perempuan PKS berhasil menjadi anggota dewan, karena itu perlu diatur strategi bagaimana kami para kader perempuan PKS, bisa memenangkan kompetisi tersebut," terang Wirianingsih, Ketua BPKK DPP PKS.

Lebih lanjut Wiwik, sapaan akrab Ibu 10 anak penghapal Quran ini, memaparkan pentingnya sinergi di antara kader perempuan PKS di tiap wilayah dan jenjang.

"Saya meyakini perempuan PKS sebagai kader partai dakwah banyak yang memiliki potensi dan mereka sudah melakukan kegiatan yang bermanfaat di lingkungan masing-masing. Dengan pertemuan ini diharapkan mereka bisa saling berbagi informasi dan berbagi manfaat (mutual symbiosis)," papar Wiwik.

Selain membangun sinergi di antara kader perempuan PKS, pertemuan juga membahas isu terkini yaitu tentang perubahan KUHP terkait perluasan pasal perzinahan yang sedang hangat dibincangkan. Para tokoh perempuan PKS memandang penting untuk melindungi keluarga khususnya anak-anak dari perilaku seksual menyimpang, seperti pedofilia, penyuka sesama jenis dan pelecehan seksual, agar anak-anak tetap terjaga fitrahnya.

"BPKK PKS memiliki perhatian besar terhadap perkembangan perubahan KUHP dan berharap muatannya melindungi keselamatan keluarga Indonesia kini dan di masa yang akan datang agar hak anak terpenuhi untuk tidak terdampak akibat perilaku cabul yang bebas nilai," tutup Wiwik. (*)