Berita PKS

Jajuli Ajak Masyarakat Cegah Kekerasan pada Anak

13 Mar 2018 | 11:50 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ilustrasi

Temanggung (13/3) -- Kasus kekerasan pada anak masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah yang belum juga selesai. Melihat kondisi tersebut,calon Wakil Gubernur Lampung yang juga merupakan kader terbaik PKS, Ahmad Jajuli mengajak warga agar bersama-sama mencegah kekerasan kepada anak dengan mengenali tanda-tandanya.

"Jangan sampai anak kira menjadi pelaku kekerasan atau malah menjadi korban kekerasan. Ini dampaknya luar biasa bagi masa depan anak kita," terang calon Wakil Gubernur nomor urut 4 ini.

Jajuli menjelaskan, terdapat tiga jenis kekerasan yang harus diketahui dan dicegah oleh masyarakat. Yakni, kekerasan seksual, kekerasan fisik dan kekerasan verbal.

"Yang sangat umum dan kita semua tau adalah kekerasan verbal. Bullying terhadap anak. Ini bisa dilakukan oleh anak kita sendiri atau temannya, bahkan orang tua. Jadi, tolong periksa dan awasi anak-anak kita, apakah mereka sudah aman dari bahaya itu," ungkap Jajuli.

Sebagai wujud kesungguhan Jajuli pada kasus kekerasan terhadap anak, ia berkomitmen untuk membentuk kawasan ramah anak di setiap Desa atau Kelurahan.

"Kita harus bisa menciptakan semua tempat menjadi ruang bermain yang aman untuk anak-anak. Kita harus bisa menjadi orang tua yang baik bagi anak kita sendiri dan anak orang lain,"   tambahnya.