Berita PKS

Ikut Deklarasi #2019JihadKawalTPS, PKS Optimistis Raih Suara Signifikan di Madinah

31 Jan 2019 | 14:02 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail PKS ikut dalam deklarasi #2019JihadKawalTPS di Kota Madinah, Arab Saudi, Ahad (27/1) (dok: istimewa)

Madinah (30/1) -- Masyarakat Indonesia di Madinah mengikuti rangkaian deklarasi #2019JihadKawalTPS, Ahad (27/1/2019), yang diadakan oleh Relawan Ganti Presiden (RGP) chapter Madinah, Arab Saudi.

Bertempat di Restoran Kuwais, kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa. Lebih dari 100 delegasi hadir dalam agenda itu. Bahkan, tampak beberapa peserta datang dari kota Mekah.

Melihat antusiasme ini, Ketua PIP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Madinah Abu Hafs optimistis target PKS akan signifikan.

"Sebagai bagian dari masyarakat dan umat, target kemenangan dakwah politik PKS bisa signifikan di Madinah, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Deklarasi ini menekankan soliditas masyarakat Madinah untuk berkomitmen menjadikan momentum Pemilu 2019 sebagai ajang menciptakan Indonesia yang adil dan makmur.

Aktivis dakwah Indonesia di Madinah Dr Bahar bahkan menyatakan, Madinah memiliki spirit besar untuk melakukan perubahan.

"Di Madinah inilah, dijanjikan Allah kemenangan kaum Muslimin. Kita harus memiliki kemauan untuk menciptakan perubahan itu. Dan kami iri pada masyarakat Madinah, alangkah indahnya bisa hidup memgecap akhlak dan kehidupan Rasulullah," jelasnya.

Hadir pula, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi Neno Warisman ikut menumbuhkan semangat memenangkan paslon nomor dua di Pilpres mendatang.

"Kita semua tidak punya urusan pada jabatan apapun. Kita semua menginginkan kebaikan untuk rakyat seutuhnya. Bahkan, biaya perjuangan kita adalah dari kantong kita sendiri. Suara dari Madinah, adalah suara yang dekat dengan Rasulullah," serunya.

Agenda ini sendiri berjalan atas inisiatif warga Madinah yang didominasi non-partisan. Sehingga mencerminkan bahwa gerakan #2019GantiPresiden merupakan semangat natural dari masyarakat.