Berita PKS

HNW Apresiasi Program Pemilu RRI "Memilih itu Juara"

07 Nov 2018 | 17:57 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Anggota Komisi I Fraksi PKS DPR RI, Hidayat Nur Wahid

Palangkaraya (6/11) -- Sejumlah Anggota Komisi I DPR RI, sangat mendukung program Pemilu RRI "Memilih itu Juara" yang merupakan program Siaran nasional dan disiarkan langsung dari 7 Kota Provinsi di Indonesia .

“Kami mengapresiasi program siaran Pemilu 2019 RRI, sebagai upaya mendorong dan meningkatkan partisipasi pemilih pada pesta demokrasi Pemilu 2019 khususnya untuk generasi Melanial", ungkap Hidayat Nur Wahid dalam Kunjungan Kerja Komisi I DPR RI ke Lembaga Penyiaran Publik RRI Palangkaraya dan Stasiun TVRI Kalteng (5/11/18).

Hal yang sama diungkapkan Anggota Komisi I DPR RI lainnya. Sjarifuddin Hasan ikut mengakui LPP RRI Palangkaraya dan TVRI Stasiun Kalteng telah menjalankan perannya dengan menyiarkan berita pemilu yang obyektif dan berimbang di Kalimantan Tengah.

Bahkan Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Asril Hamzah Tanjung ikut mendukung program RRI dengan menghadirkan program siaran pemilu bagi generasi Milineal dan sebagai alat pemersatu bangsa .

Menariknya, Anggota Dewan Pengawas (Dewas) LPP RRI, Hasto Kuncoro menjamin RRI akan memberikan kampaye gratis kepada 16 partai politik pada pesta demokrasi Pemilu 2019.

"Silahkan partai politik berkampanye di RRI tanpa bayar dan gratis, tidak ada urusan dengan PNBP demi demokratisasi di Indonesia", tegas Hasto.

Ia meyakini, program siaran Kampanye RRI yang dikemas secara menarik "Variety Show", gerakan cerdas memilih atau Melilih itu Juara akan mampu meningkatkan paritisipasi pemilih di beberapa daerah yang rawan Golput.

"Namun sayangnya, dari 60 Kota yang diajukan, hanya 7 kota propinsi yang disetujui untuk menggelar acara Memilih itu Juara", katanya.

Melalui Program siaran kempanye Pemilu 2019 RRI "Memilih itu Juara", LPP RRI bisa mendukung terwujudnya 77 persen partisipasi pemilih pada Pemilu 2019.

Sumber: rri.co.id