Berita PKS

Gelar Bazar Sembako Murah di Perbatasan Indonesia-Papua New Guinea

12 Jun 2018 | 12:36 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ilustrasi

Jayapura (12/06) -- Menjelang hari raya Idul Fitri, harga-harga kebutuhan pokok akan merangkak naik. Hal ini juga yang terjadi di kawasan perbatasan Republik Idonesia dengan Papua New Gini, Muara Tami, Jayapura. Melihat permasalahan tersebut, Partai Keadilan Sejahtera menggelar Bazar Sembako Murah untuk mengurangi beban masyarakat, Senin (11/06/2018).

Ketua DPD PKS Kota Jayapura, Heri Suprayitno menyampaikan kegiatan tersebut digelar dalam rangka khidmat PKS untuk mengurangi beban masyarakat, terutama menjelang hari raya Idul Fitri.

"Alhamdulillah, kegiatan bazar sembako murah yang digelar oleh DPC PKS Muara Tami ini berjalan dengan lancar. Insya Allah ini akan menjadi program khidmat kami kepada masyarakat," ujar Heri.

Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, Heri menyebutkan bahwa program tersebut akan digelar setiap 3 bulan sekali disetiap DPC secara berkala.

"Kita akan adakan program ini selama 3 bulan setiap DPC, jadi di Muara Tami ini akan diadakan kembali pada bulan September mendatang, insya Allah," tambahnya.

Senada dengan Heri, ketua DPW PKS Muata Tami, Ngadino merasa bersyukur dengan antusias yang ditunjukan oleh masyarakat Muara Tami.

"Kami menyediakan 400 paket yang terdiri dari 1 kilogram bawang merah, 1 kilogram bawang putih, gula pasir dan minyak goreng yang kami kalkulasikan menjadi Rp.90.000, Alhamdulillah habis semua," terang Ngadino.