Info Seputar Crisis Center for Rohingya. Klik di sini!

Berita PKS

Fraksi PKS Gelar Nobar Film G30/S-PKI se-Indonesia

03 Oct 2017 | 11:13 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaeni

Jakarta (3/10) -- Fraksi PKS ikut menggelar nonton bareng akbar Film G30S/PKI serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Milad ke-13.

Selain nobar, Fraksi PKS juga mempelopori kegiatan yang mengokohkan tema-tema kerakyatan,keumatan, dan nasionalisme Indonesia mulai dari Lomba Karya Tulis Kebangsaan, Lomba Baca Kitab Kuning, Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Proklamator Bung Karno.

"Fraksi PKS DPR akan menyelenggarakan berbagai macam acara/Ada banyak acara dan lomba yang diselenggarakan untuk memperingati Milad Fraksi PKS," kata Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini dalam keterangan pers di Kantor Fraksi PKS Gedung Nusantara I Lantai 3 DPR, Senin (2/10).

Jazuli berharap, rangkaian acara dan lomba tersebut bisa diikuti dan menyedot partisipasi masyarakat luas. Khususnya para pemuda, remaja, dan pelajar.

Selain itu, Jazuli juga mengatakan rangkaian acara Milad Fraksi PKS itu dilaksanakan untuk mensyukuri perjalanan khidmat Fraksi PKS di DPR sekaligus memohon doa agar Fraksi PKS dan seluruh anggotanya tetap istiqomah dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

"Fraksi PKS akan terus berjuang sekuat tenaga agar selalu menjadi yang terdepan dalam melayani dan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat. Untuk itu berbagai langkah dan terobosan terus kita lakukan untuk mewujudkan hal tersebut," terangnya.

Anggota Komisi I ini lalu memaparkan berbagai program Fraksi dalam memperjuangkan aspirasi rakyat serta agar rakyat semakin dekat dengan PKS.

Ada program "Hari Aspirasi Rakyat" yang mengundang rakyat untuk menyampaikan pengaduannya secara langsung kepada Fraksi PKS. Selanjutnya, Fraksi PKS menginisiasi berbagai RUU prorakyat, antara lain RUU Kewirausahaan Nasional, RUU Ketahanan Keluarga, dan RUU Pengendalian Harga Kebutuhan Pokok.

Fraksi PKS juga konsisten menolak kebijakan penaikan harga BBM bersunsidi, Tarif Tenaga Listrik, serta harga-harga kebutuhan pokok lainnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit.

"Dalam rangka milad Fraksi PKS ini dengan segala kerendahan hati saya selaku Ketua Fraksi atas nama pimpinan dan seluruh anggota Fraksi PKS memohon doa dan dukungan agar Fraksi PKS selalu terdepan. Semakin kuat dan istiqomah dalam melayani dan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat," pungkas Jazuli.

Acara Launching Milad ke-13 Fraksi PKS DPR ini diawali dengan Aksi Donor Darah Anggota dan keluarga besar Fraksi. Turut hadir dalam acara Launching Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia, Komjen (Pur) Adang Dorodjatun, Wakil Ketua Fraksi Anshory Siregar, Sekretaris Fraksi Sukamta, Anggota dan para staf ahli Fraksi. [sam]

Sumber: RMOL.co