Berita PKS

FPKS DPRD DKI Apresiasi Kinerja 100 Hari Kepemimpinan Anies-Sandi

25 Jan 2018 | 11:29 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (25/1) – Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta mengapresiasi kinerja Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno dalam masa 100 hari kepemimpinan per 24 Desember 2018 kemarin.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, kinerja 100 hari telah dilakukan secara nyata, terkonsep dengan baik, terukur, dan yang terpenting langsung menyentuh kebutuhan riil masyarakat.

“Seperti program Rumah DP 0 Rupiah, penataan kawasan Pasar Tanah Abang, perluasan sasaran dan kenaikan besaran KJP Plus, peluncurkan Kartu Pekerja untuk para buruh yang gajinya setara UMP, dan sebagainya,” jelas Suhaimi di Jakarta, Kamis (25/1).

Meskipun demikian, fraksi yang memiliki 11 (sebelas) kursi di DPRD DKI ini tetap mendorong agar Pemprov DKI dapat lebih cepat dalam menunaikan janji kerja yang pernah disampaikan saat kampanye pilkada kemarin.

Diketahui, Presiden Jokowi melantik Anies Baswedan-Sandiaga Uno menjadi Pemimpin DKI pada 16 Oktober 2017 di Istana Negara. Pasangan yang diusung oleh PKS, dan Gerindra itu memperoleh suara lebih dari 54 persen, sehingga layak untuk melanjutkan kepemimpinan di DKI setelah sebelumnya dijabat oleh Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.